ATURAN MINUM OBAT LUTENYL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Kemarin saya habis periksa ke dokter kandungan karena telat mens 3 bulan . Dari hasil usg, dokter menyatakan kalo gangguan hormon. saya di beri obat lutenyl (2x1) dan eturol (1x1). kata apoteker nya untuk obat lutenyl nya harus di minum tepat waktu dengan rentang waktu yang sama. sedangkan bulan ini saya menjalankan ibadah puasa, jadi minum obatnya setelah sahur jam 04.00 pagi dan setelah berbuka puasa jam 19.00 malam. dengan cara mengerus/menumbuk obat tersebut. (karena saya tidak bisa minum obat padat). Yang saya tanyakan, apakah cara minum obat saya tidak mempengaruhi khasiat obat tersebut ? Apakah tidak menimbulkan efek samping ?

Jawaban tentang "aturan minum obat lutenyl"

Salam sehat Ibu Widowati,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker. Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif saja dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Menurut literatur, aturan minum untuk produk luthenyl adalah 1x sehari 1 tablet. Namun, dosis dan durasi pengobatan tersebut dapat disesuaikan dengan keluhan dan respons pasien.

Apabila dokter telah meresepkan aturan minum 2x sehari 1 tablet, Anda dapat mengkonsumsi produk tersebut pada saat waktu sahur dan buka puasa. Jika dilihat dari waktu paruh dan absorbsi obat luthenyl dalam literatur, cara minum obat saat sahur dan buka puasa tidak berpengaruh pada khasiat obat.

Obat luthenyl tersedia dalam bentuk sediaan kaplet (bukan salut), sehingga dapat pula diminum dengan cara digerus apabila Anda kesulitan untuk minum obat dalam bentuk kaplet utuh.


Untuk informasi lebih lengkap mengenai suatu produk atau obat, Anda dapat mengunjungi gerai Apotek K-24 terdekat, atau kunjungi website apotek online kami di www.k24klik.com .

Terima kasih dan semoga bermanfaat.
 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR