OBAT PRIMOLUT N

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Obat itu kegunaan nya apa ya? Dan cara pemakaiannya sesudah makan atau gimana ? Terus efek sampingnya apa ya ???

Jawaban tentang "obat primolut N"

Salam sehat Ibu Mei Ling,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi kegunaan obat Primolut N berfungsi mengatasi Premenstrual syndrome (PMS), pendarahan rahim disfungsional, Amenorrhea (periode haid yang terlambat dari jadwal seharusnya), Endometriosis (sebuah kondisi kelainan yang terdapat pada lapisan yang berfungsi melingungi rongga kehamilan (endometrium)).


Primolut N tersedia dalam bentuk tablet dengan isi 5 mg. Dosis yang digunakan untuk Primolut N yaitu 1 tablet 3 kali sehari selama 10 hari. Kemudian dilanjutkan 1 tablet 1-2 kali sehari pada hari ke 16 sampai 25 dari siklus menstruasi.


Untuk kasus amenorea, dosis yang digunakan adalah 1-2 x 1 tablet sehari selama 10 hari. Sementara untuk PMS digunakan 1-3 x 1 tablet setiap harinya. Pada kasus pasien dengan endometriosis, dosis dari Primolut N adalah 1 tablet 2 kali sehari pada hari ke 1 sampai hari ke 5 siklus menstruasi. Pengobatan dilanjutkan selama 4-6 bulan. Dosis dapat berubah sesuai kondisi pasien.


Walaupun dosis dan indikasi dari Primolut N sudah jelas, penggunaan dari obat-obatan seperti Primolut N harus melalui konsultasi dokter.


Setiap obat memiliki efek samping. Yang dimaksud dengan efek samping adalah kejadian tidak menyenangkan yang telah diketahui sebelumnya. Beberapa efek samping dari Primolut N, yaitu perdarahan dari rahim berupa bercak-bercak, menstruasi lebih sedikit jumlahnya atau tidak menstruasi, sakit kepala, mual, dan bengkak pada beberapa bagian tubuh.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.


Terima kasih

   

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR