K24

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

makanan apa yg hrs di hidari bagi org yg abis oprasi dan obat apa yg dpt membantu mengerigkan luka oprasi

Jawaban tentang "K24"

Salam Sehat Bp. Karsudi,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Makanan yang mungkin harus dihindari pasca operasi adalah makanan tinggi protein (telur), mengandung lemak (goreng-gorengan), makanan pedas, minuman bersoda dan beralkohol.


Penggunaan antibiotik oral atau salep antibiotic dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan pengeringan luka. Akan tetapi, sebaiknya hal tersebut dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk penggunaan antibiotik oral atau salep antibiotik yang tepat.


Selain itu, perawatan luka yang baik juga harus diperhatikan untuk mempercepat proses penyembuhan dan pengeringan luka. Caranya, jagalah selalu kebersihan luka operasi agar tidak mengalami infeksi, batasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat,) dan juga perhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Cukupi kebutuhan asupan kaya protein, vitamin A, dan vitamin C dengan baik agar dapat membantu proses penyembuhan luka.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Semoga bermanfaat.


Terima kasih.


Produk terkait :

Vipalbumin kapsul

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR