OBAT TETES MATA MINUS

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Obat tetes mata apa yang ampuh untuk menghilangkan mata minus?

Jawaban tentang "obat tetes mata minus"

Salam sehat Sdri. Tia,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Hingga saat ini belum ada obat tetes mata yang benar-benar dapat mengurangi atau menyembuhkan mata minus. Cara paling efektif untuk mengurangi atau menyembuhkan minus adalah dengan tindakan medis berupa operasi pembedahan pada kornea mata, yaitu dengan beberapa metode seperti keratotomi radial, keratotomi fotorefraktif, atau Laser Asissted In situ Interlamelar Keratomilieusis (LASIK). 

Sedangkan, untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya anda menerapkan gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan intensitas cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Selain itu, anda juga dapat mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Pilihlah suplemen atau vitamin yang mengandung vitamin A atau beta karoten. Akan tetapi, sebelum mengkonsumsi vitamin atau suplemen tersebut, ada baiknya bila dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis mata agar lebih tepat guna dan bermanfaat. 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Produk terkait:

MatovitSea Q Eye Bright  , Eyevit  , Retivit plus

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR