CREAM PENGHILANG BULU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Yth Apotik K24.,

Saya mau tanya adakah Obat / Cream Penghilang Bulu kemaluan yang aman...

Jawaban tentang "Cream Penghilang Bulu"

Salam sehat Ibu Puji,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Tidak sedikit yang memilih untuk mencukur bulu kemaluan dengan beragam alasan tertentu. Meskipun begitu, perlu Anda ketahui bahwa tumbuhnya bulu di bagian kemaluan juga memiliki fungsi sebagai pelindung alat kelamin. Bulu pada kemaluan dapat membantu mengurangi terjadinya iritasi akibat gesekan.

 


Hingga saat ini, belum ada krim atau obat yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kemaluan. Cara-cara aman yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kemaluan adalah dengan cara mencukurnya atau dengan metode waxing. Akan tetapi, kedua cara tersebut biasanya tidak bertahan lama.

 


Cara lain yang dapat menghilangkan rambut termasuk bulu kemaluan lebih lama atau bahkan permanen yaitu dengan menggunakan Intense Pulse Light (IPL). Secara umum, prosedur ini dilakukan dengan memancarkan sinar laser pada daerah yang berambut, yang pada akhirnya akan merusak folikel rambut. Prosedur ini harus dilakukan beberapa kali dalam jangka waktu tertentu secara berkala, dengan dosis yang telah disesuaikan.

 


Penggunaan IPL dapat menahan pertumbuhan rambut baru lebih lama dibandingkan dengan pencukuran maupun waxing. Meski demikian, rambut yang akan tumbuh umumnya menjadi lebih halus dan lebih pucat. Bahkan pada beberapa orang, rambut tersebut dapat menghilang 100% (tidak tumbuh kembali).

 


Prosedur ini terbilang cukup aman jika dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih. Akan tetapi, prosedur yang tidak tepat dan tidak sesuai indikasi dapat menyebabkan luka bakar dan perubahan warna kulit yang akan bertahan selama beberapa bulan.

 


Untuk mengetahui lebih jelas mengenai serba-serbi IPL, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang memiliki kompetensi dalam bidang ini.


 

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


 

Terima kasih.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR