VITAMIN C

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

selamat malam Dok...
saya mau tanya sdh 1 minggu ini saya mengkonsumsi fatigon c plus (pureway) manfaat yg saya dapatkan kondisi saya ttp fit. tetapi sy masih takut akan dampak negatifnya apabila saya mengkonsumsinya trlalu sering.kira" efek untuk jangka panjang nya gimana dokter...
terimakasih atas jawabannya. 

(Sdr. Roni, 19 tahun, Palembang)

Jawaban tentang "Vitamin C"

Dear Sdr. Roni,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker di Apotek K-24 dan yang kami sampaikan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Peranan vitamin terutama vitamin C memang sangat diperlukan dalam membantu menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Berdasarkan riset, kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam kondisi sehat adalah sebesar 90 miligram perhari. Kebutuhan tersebut akan meningkat dua kali lipat saat cuaca ekstrim atau saat tubuh sedang dalam kondisi tidak fit. Vitamin C sendiri sebenarnya dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, seperti pada sayuran dan buah-buahan. Akan tetapi, pada kondisi dimana tubuh belum mendapat cukup asupan vitamin C dari makanan, kita dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin tersebut. Dengan catatan, pemberian vitamin C tidak berlebihan, karena konsumsi vitamin C yang berlebihan dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh. Diantaranya dapat mengiritasi lambung dan memperberat kerja ginjal sehingga memicu timbulnya batu ginjal.

Pureway-C dalam Fatigon-C Plus merupakan vitamin C yang lebih aman dikonsumsi karena vitamin tersebut larut dalam lemak dan bekerja lebih efektif. Efek samping untuk pemakaiannya pun lebih minimal dibanding pada efek samping vitamin C biasa yang larut dalam air.

Akan tetapi, walaupun vitamin ini lebih aman dikonsumsi, saran kami anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena pada dasarnya, kebutuhan vitamin bagi tubuh dapat terpenuhi dengan konsumsi makanan sehat (sayuran dan buah-buahan). Pemberian suplemen tambahan sebaiknya dilakukan hanya pada saat tubuh benar-benar membutuhkannya saja, seperti pada kondisi sakit, kelelahan, cuaca ekstrim, atau pada kondisi dimana kita tidak mendapatkan cukup asupan vitamin dari makanan yang kita makan.

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Produk terkait :

Enervon-CVitalong-C , Holisticare Ester-C , Vitacimin  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR