MAJALAH INSPIRASI SEHAT RAIH "BEST OWNED MEDIA 2017" DALAM AJANG INDONESIA PR OF THE YEAR 2017

Selasa (31/10), Apotek K-24 kembali membuktikan eksistensinya dengan memenangkan penghargaan. Pada kesempatan kali ini, giliran Majalah Inspirasi Sehat yang meraih penghargaan The Best Owned Media dalam ajang “Indonesia PR of the Year 2017” yang diadakan oleh Majalah MIX-Marketing Communication. Penganugerahaan gelar tersebut diadakan di Mercantile Athletic Club, Bandahara Room Penthouse, Jakarta pada hari Selasa, 31 Oktober 2017. Acara tersebut dihadiri oleh semua pemenang penghargaan yang mendapat undangan khusus dari Majalah MIX-Marketing Communication. Penghargaan The Best Owned Media untuk Majalah Inspirasi Sehat diserahkan oleh Ibu Dyah Hasto Palupi  selaku Senior Editor Majalah MIX Marketing & Communications dan diterima langsung oleh Corporate Secretary PT. K-24 Indonesia.

Ajang “Indonesia PR of The Year 2017” yang diadakan oleh Majalah MIX-Marketing Communication kini telah menginjak usia yang ke-11. Setiap tahunnya ajang ini menilai berbagai program marketing perusahaan yang dibagi dalam 4 kategori, yaitu: Creative PR, Marketing PR, Social PR, dan Owned Media. Masing-masing kategori bertujuan untuk membangun citra dan reputasi perusahaan melalui berbagai program kreatif maupun program sosial. Tahun ini, setidaknya ada 130 entries yang bersaing untuk memenangkan penghargaan untuk masing-masing kategori. Dalam kategori Owned Media, Majalah Inspirasi Sehat yang merupakan majalah internal PT. K-24 Indonesia berhasil memenangkan gelar Best Owned Media 2017. Selain Majalah Inspirasi Sehat, ada beberapa kandidat lain untuk kategori yang sama, yaitu The Fresh Food People Magazine milik Hero, Aqualita milik Danone Aqua, dan Quality Linq milik Sequis Life. Majalah Popcorn yang merupakan majalah berbasis aplikasi milik Telkomsel pun memenangkan gelar Outstanding Owned Media 2017.

Untuk kategori Owned Media, penilaian melibatkan 7 juri yang sudah handal dalam bidang Public Relations. kalangan praktisi dan akademisi komunikasi, serta dari media. Mereka adalah Bambang Sumaryanto, dosen ilmu komunikasi Universitas Indonesia dan praktisi PR; Prita Kemal Gani, President of ASEAN Public Relations Network dan Pendiri LSPR Jakarta; Devy Suradji, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, dan Marketing & Communications Director WWF Indonesia; Dyah Hasto Palupi, Senior Editor Majalah MIX Marketing & Communication; Teguh Poeradisastra, Senior Editor Majalah SWA dan Managing Director Spot Communications; Sisi Suhardjo, General Public Relations NAVA+ Group; dan Irvan Permana, Head of Pathfinder Brand Consultant. Untuk fairness, juri yang memiliki conflict of interest dengan salah satu entry tidak diperkenankan untuk memberikan penilaian. 

Metodologi penilaiannya sendiri meliputi 4 poin, yaitu:

1. Relevansi Konten dengan Visi/Misi Perusahaan sekaligus target audience.

2. Kreativitas dalam desain grafis konten majalah

3. Aktualitas konten yang dimuat, dan

4. Fotografi dan Ilustrasi yang terkait dengan konten yang dimuat.

Menurut Tim Juri “Indonesia PR of the Year 2017”, Majalah Inspirasi Sehat milik Apotek K-24 telah memenuhi keempat metodologi penilaian dan memiliki poin yang lebih tinggi dibandingkan dengan entries lainnya. Majalah Inspirasi Sehat memang menjadi media bagi associates yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengetahui berbagai informasi mengenai kegiatan perusahaan.  Sebagai majalah yang terbit setiap 3 bulan sekali, Majalah Inspirasi Sehat selalu menyajikan berbagai berita yang terkait dengan kegiatan perusahaan, informasi kesehatan terkini, pariwisata Indonesia, serta informasi umum yang sedang banyak dibicarakan. Selain itu, terdapat pula rublik Apoteker Story yang mengangkat apoteker-apoteker berprestasi dari seluruh gerai Apotek K-24. Untuk mengaksesnya, associates dapat membuka website resmi PT. K-24 Indonesia dan bisa membacanya secara online atau mengunduh majalah tersebut pada link yang tersedia.

Dengan diraihnya prestasi ini, diharapkan ke depannya Majalah Inspirasi Sehat dapat semakin menginspirasi associate untuk menjadi pribadi yang sehat.