OBAT SIRUP BATUK PILEK ANAK YANG AMAN DAN AMPUH ATASI GANGGUAN

Batuk dan pilek menjadi masalah kesehatan yang sering dialami oleh anak-anak. Walaupun tidak berbahaya, tetapi perpaduan keduanya bisa mengurangi semangat serta keceriaan si Kecil. Salah satu cara ampuh dalam mengatasi masalah ini adalah menggunakan obat sirup batuk pilek anak. Namun, apakah obat ini aman untuk dikonsumsi anak-anak?

Penyebab Batuk Pilek pada Anak

Pada umumnya, masalah batuk dan pilek disebabkan karena anak-anak terinfeksi virus yang menjangkit hidung dan tenggorokan. Gangguan kesehatan ini juga sering disebut dengan common cold yang memang sering menyerang anak-anak.

Dalam satu tahun, anak-anak bisa mengalami batuk pilek beberapa kali. Hal ini karena tubuh anak belum matang sepenuhnya sehingga rentan terserang virus dan bakteri. Batuk pilek pada anak memiliki beberapa gejala, seperti batuk, demam, nyeri tenggorokan, sakit kepala, dan hidung tersumbat.

Masalah batuk pilek ini sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya, hanya menunggu sistem imun untuk melawan infeksi virus. Namun, anak-anak sering mengalami ketidaknyamanan ketika penyakit tidak sembuh-sembuh.

Obat Sirup Batuk Pilek Anak sudah Aman

Sobat Sehat sebagai orang tua pastinya akan merasa sedih ketika buah hati terkena penyakit dan terlihat lesu. Sebab, batuk pilek yang tak kunjung sembuh tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, tetapi juga istirahat si Kecil.

Pada dasarnya, Sobat Sehat bisa menggunakan obat sirup batuk pilek anak untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut. Apalagi, jika anak menjadi lebih rewel karena rasa tidak nyaman yang dirasakannya.

Sobat Sehat tidak perlu khawatir dalam menggunakan obat sirup. Sebab, pihak BPOM dan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) sudah memperbolehkan jenis obat ini untuk beredar kembali. Hal ini juga sudah disetujui oleh dr. Piprim selaku Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Ada beberapa tips untuk memilih obat sirup yang aman, seperti pilih obat yang terdaftar pada BPOM, sesuaikan dengan kebutuhan, beli obat di apotek resmi. Pihak BPOM sendiri sudah melakukan pemeriksaan berulang-ulang agar obat sirup benar-benar terjamin aman.

Jadi, Sobat Sehat tidak perlu khawatir dan takut lagi untuk memberikan obat sirup pada si Kecil.

Rekomendasi Obat Sirup Batuk Pilek untuk Anak

Ada banyak sekali pilihan obat batuk pilek yang aman dan didesain khusus untuk anak-anak. Sobat Sehat bisa datang langsung ke Apotek K-24 terdekat untuk melihat apa saja obat sirup yang tersedia. Agar menjamin keamanannya, lakukan konsultasi dengan apoteker di Apotek K-24 terlebih dahulu, ya.

Hal ini untuk mendapatkan obat sirup yang cocok sehingga gangguan batuk pilek bisa segera sembuh. Berikut beberapa rekomendasi obat sirup batuk pilek yang ada di Apotek K-24:

  • Triaminic Batuk Pilek Sirup

  • AnaKonidin OBH Sirup

  • Termorex Plus

  • Hufagripp Batuk Pilek Sirup

  • Bodrexin Pilek Alergi

  • Sanmol Paracetamol Sirup

  • Panadol Anak Sirup

  • Actifed Sirup

  • OBH Combi Anak

Nah, itu dia beberapa obat anak yang aman untuk meredakan masalah batuk dan pilek. Apotek K-24 hanya menyediakan obat dan alat kesehatan yang aman dan sudah terdaftar dalam BPOM saja. Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika ingin belanja di Apotek K-24.

Selain datang langsung ke Apotek K-24, Sobat Sehat juga bisa memesannya langsung lewat aplikasinya di K24Klik, lho. Melalui aplikasi ini Sobat Sehat tidak perlu repot-repot keluar rumah karena obat bisa langsung diantar ke alamat tujuan.