REKOMENDASI SUPLEMEN DAYA TAHAN TUBUH UNTUK HADAPI CUACA EKSTREM

Menurut BMKG cuaca ekstrem sedang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuat banyak orang sering terjebak hujan yang disertai angin ketika dalam perjalanan, baik untuk bersekolah atau bekerja. Tidak heran jika banyak orang yang mengalami sakit demam, pilek, batuk, dan lain-lain. Jika sudah seperti ini, Sobat Sehat mungkin memerlukan suplemen daya tahan tubuh untuk mencegahnya.

Menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh bukanlah sebuah pilihan tapi kewajiban jika Sobat Sehat ingin beraktivitas tanpa gangguan. Apalagi saat cuaca sedang mengalami perubahan seperti sekarang ini yang membuat hawa dingin lebih terasa dan udara menjadi lembap. Sebab, kedua keadaan ini ternyata dapat menyebabkan infeksi virus, kuman, atau bakteri lebih mudah terjadi, lho.

Kandungan Suplemen Daya Tahan Tubuh

Menjaga sistem imun sebenarnya bisa dilakukan dengan membiasakan hidup sehat setiap hari, mulai dari makan makanan sehat, rutin berolahraga, banyak minum air putih, dan istirahat yang cukup. Namun, kadang kala itu saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan setiap hari.

Sobat Sehat membutuhkan suplemen atau vitamin untuk meningkatkan sistem imun agar kesehatan tetap terjaga. Suplemen tambahan ini biasanya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh dan berdampak besar pada daya tahan tubuh.

Namun, dalam memilih suplemen daya tahan tubuh ini Sobat Sehat perlu memperhatikan kandungan di bawah ini:

Vitamin C

Asupan vitamin C sangat penting untuk kesehatan tubuh karena jenis vitamin ini memiliki banyak fungsi. Pertama, vitamin C mampu untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas dan menunjang sistem kekebalan tubuh.

Kedua, vitamin C juga membantu dalam proses regenerasi sel ketika tubuh mengalami kerusakan dan trauma. Hal inilah yang membuat vitamin C sangat disarankan bagi orang yang sedang mengalami pemulihan dari sakit.

Vitamin D

Pada dasarnya, vitamin D merupakan nutrisi yang dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Kendati demikian, tambahan vitamin D dari luar tetap sangat diperlukan. Selain menjaga kepadatan dan pertumbuhan tulang, vitamin D juga berperan dalam memelihara kesehatan, khususnya untuk sistem pernapasan manusia.

Zinc

Kandungan suplemen daya tahan tubuh yang penting selanjutnya adalah mineral zinc. Ketika asupan zinc dalam tubuh kurang, Sobat Sehat akan mudah terserang penyakit dan rentan mengalami komplikasi.

Pasalnya, mineral zinc memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Contohnya saja zinc berfungsi agar sel-sel dalam tubuh dapat berkomunikasi satu sama lain dengan baik. Alhasil, saat ada virus, bakteri, atau kuman yang masuk, sel tubuh bisa langsung merespon untuk melawannya. Oleh karena itu, pastikan ada kandungan zinc saat memilih suplemen jika ingin menjaga kesehatan.

Rekomendasi Suplemen Daya Tahan Tubuh di Apotek

Dewasa ini, mendapatkan suplemen atau vitamin tambahan memang tidaklah sulit. Sebab, Sobat Sehat hanya tinggal mendatangi Apotek K-24 terdekat untuk membeli suplemen atau vitamin yang aman, apalagi jika harus memiliki kandungan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi suplemen atau vitamin yang ada di Apotek K-24 dan aman untuk dikonsumsi:

  • Zegavit

  • Redoxon

  • Imboost

  • Prove D3-1000

  • Neurobion Forte

  • CDR

  • Enervon-C

  • Amunizer

  • Blackmores Daily Immune

  • Enervon Active

  • Pharmaton Formula

  • Stimuno

  • Renovit Multivitamin

  • Hemaviton Stamina Plus

Nah, itu dia beberapa suplemen atau multivitamin tambahan yang bisa Sobat Sehat konsumsi untuk membantu daya tahan tubuh di tengah-tengah cuaca ekstrem ini. Walaupun sudah mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh ini, Sobat Sehat tetap disarankan untuk menjalankan pola hidup sehat, ya.

Jadi, jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat, berolahraga secara rutin, tidur dengan cukup, dan kelola stres yang baik. Dengan itu semua dipastikan kesehatan akan terjaga sehingga aktivitas tidak akan terganggu. Yuk, jaga kesehatan sehari-hari bersama Apotek K-24, Komplit Obatnya, 24 Jam Bukanya!