REKOMENDASI OBAT SAKIT GIGI BERLUBANG PALING AMPUH YANG ADA DI APOTEK

Sakit gigi yang muncul tiba-tiba bisa memicu rasa tidak nyaman, bahkan juga menghilangkan nafsu makan. Salah satu penyebab sakit gigi yang paling umum adalah munculnya lubang pada salah satu gigi. Keadaan ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa memicu komplikasi. Oleh karena itu, Sobat Sehat perlu tahu apa saja obat sakit gigi berlubang paling ampuh yang aman.

Sakit gigi bisa mempengaruhi nafsu makan karena rasa nyerinya yang terkadang akan semakin parah jika gigi bertemu dengan benda asing. Nafsu makan yang berkurang dan ada rasa nyeri di gigi tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Artinya, penanganan terhadap sakit gigi ini harus segera dilakukan agar bisa cepat sembuh.

Penyebab Sakit Gigi Berlubang

Sebelum mengonsumsi obat sakit gigi berlubang, sebaiknya Sobat Sehat kenali penyebab dari gigi berlubang dan rasa nyerinya. Pada umumnya, gigi berlubang muncul karena adanya plak yang menempel pada gigi.

Plak gigi merupakan lapisan yang berisi banyak bakteri. Biasanya plak akan muncul ketika Sobat Sehat lupa atau jarang menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Plak yang terus menumpuk bisa merusak lapisan gigi dan membuatnya berlubang.

Kerusakan ini terjadi secara bertahap, seperti:

  • Kerusakan enamel atau lapisan gigi paling luar. Meskipun sudah mulai terdapat lubang kecil, Sobat Sehat belum akan merasakan sakit.

  • Kerusakan denting atau lapisan gigi kedua. Biasanya Sobat Sehat mulai merasa sakit saat mengunyah makanan panas atau dingin.

  • Kerusakan pulpa atau saraf gigi. Lubang yang semakin besar lama-lama bisa mengenai saraf gigi. Keadaan ini bisa menyebabkan rasa sakit yang parah.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Berlubang

Rasa ngilu akibat gigi berlubang tentu bisa mengganggu aktivitas. Namun, Sobat Sehat tidak perlu khawatir karena gejala sakit ini bisa dikurangi dengan obat sakit gigi yang ampuh di Apotek K-24. Ingat ya, obat ini bukan untuk mengatasi gigi berlubang, tapi mengurangi rasa nyerinya.

Berikut beberapa obat sakit gigi paling ampuh yang aman dikonsumsi dan mudah didapatkan di Apotek K-24:

  • Cap Burung Kakak Tua

  • Dentasol

  • Ponstan

  • Cataflam

  • Iprox

  • Pondex Forte

  • Mefenamic

  • Anastan

  • Eugenia Dental

  • Cooling 5 Plus

  • Ibuprofen

  • Sumagesic

Berbagai obat-obatan di atas bisa Sobat Sehat dapatkan dengan aman di Apotek K-24. Tidak perlu takut kehabisan stok karena seperti namanya, Apotek K-24 Komplit Obatnya dan buka selama 24 jam. Artinya, Apotek K-24 selalu berusaha untuk menyediakan berbagai obat yang dibutuhkan masyarakat.

Sobat Sehat juga bisa membeli obat sakit gigi paling ampuh ini dengan cara online, yaitu lewat aplikasi K24Klik.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Selain menggunakan obat sakit gigi berlubang yang ampuh di apotek, Sobat Sehat juga melakukan perawatan gigi agar lebih sehat. Berikut beberapa cara mengatasi gigi berlubang agar bisa cepat sembuh:

  1. Memberikan fluoride, yang biasanya berbentuk busa, gel, atau pasta pada gigi berlubang yang masih dalam tahap awal.

  2. Menambal gigi, yang harus dilakukan oleh dokter gigi.

  3. Menggunakan crown gigi, cara ini biasanya digunakan untuk menggantikan seluruh mahkota alam pada gigi.

  4. Melakukan perawatan pada saluran akar gigi, yang bisa dilakukan jika kerusakan sudah mencapai gigi bagian dalam.

  5. Mencabut gigi, langkah ini akan dilakukan jika perawatan apapun sudah tidak membantu gigi berlubang sama sekali.

Itu dia beberapa obat sakit gigi berlubang yang paling ampuh di apotek dan langkah-langkah untuk merawat gigi berlubang. Merawat kesehatan gigi memang sangatlah penting karena bisa mempengaruhi kenyamanan ketika mengunyah makanan.

Oleh karena itu, jangan lalai untuk menjaga kesehatan gigi, ya!