INI BAHAYANYA KONSUMSI OBAT PERANGSANG

Sobat Sehat, pasti sering ya mendapatkan iklan obat perangsang yang berseliweran di media sosial. Sembarangan minum obat perangsang ternyata bisa berbahaya lho. Apa bahayanya?

Obat perangsang sering dianggap sebagai solusi bagi mereka yang gairah seksualnya mulai menurun karena berbagai hal. Gairah seks yang menurun sendiri dapat terjadi karena berbagai hal, seperti stress, lelah bekerja, atau sedang berselisih dengan pasangan. Sebagai solusinya, mereka mencoba mengkonsumsi obat perangsang tanpa konsultasi dengan dokter. Nah ini nih yang bahaya ya.

Obat perangsang memiliki efek yang berbahaya apabila tidak dikonsumsi dengan resep dokter. Banyaknya iklan obat yang mengklaim sebagai obat perangsang ini perlu diwaspadai sebab banyak yang ilegal atau tidak terdaftar di Badan POM.

Untuk jenis obat yang ilegal tersebut sebaiknya dihindari karena justru menimbulkan efek samping berbahaya seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, gangguan mata, cirrhosis hati, hingga gangguan ginjal akut.

 Bagi pria yang mengalami penurunan libido, dokter akan meresepkan sidenafil, sementara bagi wanita akan diresepkan flibansering dan bremelanotide. Obat-obatan ini hanya bisa dibeli dengan resep dokter jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi bila mengalami masalah penurunan libido.