KIAT LEMBUR TANPA TAKUT STROKE

Tentu Anda sering mengalami keadaan ketika sudah dikejar deadline namun ada banyak tanggung jawab yang belum diselesaikan. Akibatnya, Anda harus lembur agar tanggung jawab selesai dan tidak merusak kegiatan lainnya. Lembur memang hal yang sering dilakukan oleh pekerja. Namun, tahukah Anda bila lembur yang berlebihan dapat mengakibatkan stroke? Tentu seram bukan? Oleh karena itu, Anda harus tahu trik lembur yang tepat agar tidak terserang stroke.

Satu kunci yang harus diperhatikan saat Anda kerja lembur adalah kondisi badan. Jika kondisi badan Anda sedang tidak fit namun Anda memaksakan diri untuk lembur, tentunya keadaan ini akan sangat berbahaya bagi Anda.  Jadi, trik lembur pertama yang harus Anda perhatikan adalah selalu menjaga kondisi badan agar selalu fit. Banyak cara untuk menjaga badan agar tetap fit, seperti memakan makanan yang sehat setiap harinya. Memenuhi kebutuhan gizi tubuh sangatlah penting jika Anda tidak ingin terkapar di rumah sakit karena lembur.

Kasus penyakit stroke lebih sering ditemukan pada orang yang lebih dahulu memiliki resiko penyakit jantung. Resiko penyakit jantung akan lebih tinggi pada mereka yang menjadi perokok aktif. Tentunya Anda tidak ingin terserang stroke, jantung, maupun penyakit berbahaya lainnya karena kebiasaan merokok yang Anda miliki. Akan lebih sehat bagi tubuh Anda bila Anda mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok. Selain itu, paru-paru Anda juga akan terselamatkan bila Anda tidak merokok.

Terakhir, Anda sudah semestinya menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan agar tetap sehat. Sedikit pemanasan di pagi hari akan sangat membantu tubuh agar tidak kaku dan cepat lelah saat lembur. Jika Anda tidak ada waktu, Anda bisa meluangkan sedikit waktu di akhir pekan untuk sekedar lari keliling kompleks atau mampir sebentar ke gym. Semakin bugar tubuh Anda, semakin kecil pula kemungkinan Anda tumbang karena lembur.