10 STEP SKINCARE WAJIB ALA IDOL KOREA

Di zaman sekarang, tentu sudah tidak sedikit orang yang ‘melek’ skincare atau perawatan kulit. Tidak hanya sekedar pelembab atau sunscreen, kini ada begitu banyak langkah yg dilakukan agar kulit terawat dan tidak kusam. Tren skincare ini tentunya datang dari negara ginseng, Korea Selatan. Seperti yang telah diketahui, wanita Korea Selatan dikenal dengan kulit porselen yang begitu cantik dan memikat. Tidak heran bila banyak orang yang berusaha mengetahui rahasia kecantikan wanita Korea. Nah, Sobat Sehat harus tahu bahwa untuk menjadi secantik wanita Korea, setidaknya ada 10 langkah skincare yang harus dilakukan. Apa saja?

Cleansing Oil

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan cleansing oil yang berfungsi untuk meluruhkan dan mengangkat kotoran di wajah dengan efektif. Langkah ini wajib dilakukan setiap hari ya!

Facial Wash

Setelah kotoran terangkat, langkah selanjutnya adalah membersihkan lagi dengan facial wash. Pilih jenis facial wash yang cocok dengan karakter kulit ya.

Exfoliator

Meskipun tidak rutin dilakukan setiap hari, exfoliating tetap tak boleh dilewatkan karena cara ini dianggap ampuh untuk membersihkan wajah dari komedo yang sulit diangkat.

Toner

Ketika kulit sudah dirasa bersih, step selanjutnya adalah mengaplikasikan toner agar pH kulit kembali. Toner juga bisa membantu membuat wajah terasa segar.

Essence

Nah, meskipun sering dilewatkan, essence sangat bermanfaat untuk memberikan vitamin tambahan bagi kulit. Essence ini cepat diresap oleh kulit sehingga pastikan untuk memilih yang pas dengan jenis kulit ya.

Serum

Menjaga kelembaban kulit juga penting lho, jadi setelah mengaplikasikan essence, selanjutnya oleskan juga serum yang bisa menutrisi kulit.

Sheet Mask

Sheet mask dibutuhkan untuk memastikan semua produk yang dipakai terserap dengan maksimal di kulit. Gunakan selama 15 menit dan jangan lupa ditepuk-tepuk agar khasiatnya cepat meresap.

Eye Cream

Mata panda adalah musuh kulit yang sangat sulit dibasmi. Oleh karena itu, penggunaan eye cream sangat diperlukan agar lingkaran hitam di bawah mata bisa cepat tersamarkan.

Moisturizer

Perawatan kulit yang terpenting adalah moisturizer. Pilihlah moisturizer yang mengandung berbagai zat yang bisa membantu kulitmu lebih cerah, sehat, dan ternutrisi.

Sunscreen

Nah, yang satu ini adalah penutup skincare yang tidak boleh kamu tinggalkan. Sinar UVA dan UVB bisa merusak kulitmu. Oleh karena itu, memakai sunscreen sebelum makeup adalah hal yang wajib dilakukan. Pastikan untuk mengulang pemakaian sunscreen setiap 2 jam sekali ya.