WAKTU TERBAIK UNTUK CEK GULA DARAH

Apakah Anda rutin melakukan pengecekan gula darah? Bagi penderita diabetes, pengecekan gula darah pasti sudah menjadi hal yang rutin dilakukan. Namun, ternyata tak hanya penderita diabetes, setiap orang wajib melakukan cek gula darah lho.

Tidak hanya penderita Diabetes melakukan cek gula darah secara rutin, melainkan setiap orang juga wajib melakukan cek gula darah. Menurut Ketua Divisi Metabolik Endokrinologi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Indonesia/RS Cipto Mangunkusumo, Dr dr Em Yunir SpPD-KEMD mengatakan, dalam waktu 120 menit, proses penyerapan makanan sudah menurun dan hampir selesai. Kemudian juga jika melewati waktu dua jam maka kadar gula darah tidak lagi terpengaruh dengan makanan. "Batasannya sampai 3 jam lah masih bisa dievaluasi," kata dr Yunir dikutip dari Detik Health. Pemeriksaan gula darah 2 jam setelah makan dikatakan dr Yunir bertujuan untuk melihat efek obat terhadap makanan yang diberikan.

 Khususnya bagi penderita Diabetes cek gula darah di Rumah Sakit juga harus dilakukan. Dikarenakan dapat memberikan hasil yang sedikit berbeda. Salah satu solusi tempat cek gula darah, anda dapat datang ke Apotek K-24 untuk melakukan cek gula darah, dan tensi.