TIDUR DENGAN KIPAS ANGIN MENYALA, AWAS NYAWA BISA MELAYANG

Di cuaca yang sedang panas dan gerah seperti sekarang ini, tentu banyak orang yang kesulitan tidur. Demi tidur yang lebih nyenyak, tak jarang banyak orang menyiapkan kipas angin atau AC untuk pendukung suhu ruangan yang nyaman. Tetapi ada berita tragis datang dari Negeri Gajah Thailand, seorang pria berusia 44 tahun ditemukan meninggal di dalam kamar dengan kondisi tiga kipas angin menyala.

Telah dirilis oleh Straits Times, si pria yang berinisial SB ini meninggal karena mengalami hipotermia hebat. Hipotermia sendiri adalah dimana kondisi tubuh kehilangan suhu panasnya pada tingkat yang membahayakan. Suhu tubuh orang normal berkisar antara 36 hingga 37 derajat celcius, tetapi kasus hipotermia tubuh mengalami kehilangan suhu tubuh hingga dibawah 35 derajat celcius. 

Dampak suhu tubuh turun adalah jantung, sistem saraf dan organ tubuh lainnya tidak dapat bekerja dengan baik. Jika tak tertangani, dampak buruknya adalah gagal jantung dan kematian. Perlu kita sadar bahwa suhu lingkungan terkadang bisa berubah-ubah, sehingga jika awal dirasa sangat panas, bisa jadi saat beberapa suhu lingkungan bisa turun drastis. Sehingga kipas atau pendingin ruangan harus dimatikan segera. Solusi yang lain arahkan kipas angin ke bagian lain, hindari arahkan langsung ke tubuh.


Sumber : Detik.com