PENDERITA DIABETES TAK PERLU KHAWATIR ASAL ADA YOGURT

Diabetes Melitus (DM) tipe 2 adalah kelainan metabolik yang ditandai adanya kadar glukosa darah yang tinggi akibat kekurang dan resistensi insulin. Jumlah penderita diabetes melitus tipe 2 ini juga kian meningkat tiap tahunnya dan faktor penyebab terkuatnya adalah gaya hidup dan pola makan yang kurang baik. Meskipun demikian bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya lho. Bahkan, salah satu solusinya cukup sederhana.

Ternyata salah satu solusi untuk menangkal DM Tipe 2 ini dengan mengonsumsi Yogurt. Menurut ahli nutrisi Emilia Achmadi, yogurt bisa membantu mencegah datangnya diabetes tipe-2. Adanya kultur positif dalam pencernaan dapat memberikan enzim seseorang dalam proses mencerna. Jumlah kultur positif yang sempurna maka pencernaan akan bekerja secara optimal. 

Yogurt juga mengandung minimum 10 juta bakteri per mililiter atau per gram, dan yogurt yang baik juga harus mengandung serat. Kombinasi serat, flora positif, protein dalam susu membantu mengontrol produksi insulin, gula darah dan diabetes melitus itu sendiri.

Oleh karena itu, bila tak ingin terserang diabetes melitus, yuk mulai sekarang dibiasakan untuk mengkonsumsi yogurt!


Sumber : kompas.com