TIPS BUGAR ALA PAK JOKOWI

Mempunyai agenda yang begitu banyak lantaran tugas yang diemban menjadi pemimpin negara Indonesia Presiden Jokowi juga menyempatkan untuk melakukan berbagai hal demi menjaga kesehatan tubuhnya. Pak Jokowi yang terkenal santai dan sederhana ini punyai cara-cara jitu agar tubuh tetap fit. Bagaimana caranya?

Pertama, rutin mengkonsumsi air putih.Air putih telah diyakini oleh banyak pakar kesehatan dunia dengan begitu kasiatnya untuk tubuh, hingga muncul anjuran minum air putih delapan gelas sehari. Bagi Pak Jokowi air putih bukan sekedar air minum biasa melainkan air yang selalu difavoritkan. 

Selain itu, Pak Jokowi juga gemar bersepeda hingga pernah menempuh jarak 16 kilometer berkeliling Jakarta. Bersepeda merupakan olahraga sederhana yang sebenarnya bisa dilakukan rutin, tetapi faktanya banyak orang kini meninggalkannya. Pak Jokowi di masa muda juga menyukai olahraga naik gunung, terbukti dengan dari foto-foto dirinya saat muda sedang mendaki gunung. 

Kemudian cara yang terakhir Pak Jokowi dalam menjaga kesehatan tubuh adalah memastikan dirinya untuk tetap hidup santai. Pak Jokowi menyebutkan bahwa hidup santai disertai tidur yang cukup adalah senjata ampuh menjaga dirinya dari kelelahan hebat terutama agar tidak stres. 

sumber : liputan6.com