KENALI TANDA DISFUNGSI EREKSI PADA PRIA

Mungkin banyak pria yang merasa khawatir dengan kondisi kesehatan penisnya. Pasalnya, ada beberapa keadaan yang membuat penis pria terlihat loyo dan tidak dapat berereksi. Apakah benar hal tersebut merupakan tanda disfungsi ereksi? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri disfungsi ereksi pada pria.

Pertama adalah penis pria tidak bangun atau tidak ereksi di pagi hari. Normalnya, pada pagi hari pria mengalami ereksi meskipun tidak terangsang secara seksual. Namun, bila sudah beberapa hari tidak muncul ereksi di pagi hari, maka sebaiknya Anda perlu khawatir.

Selanjutnya, penis yang sulit keras juga bisa menjadi tanda terjadinya disfungsi ereksi. Bila sudah dirangsang secara seksual namun penis tetap saja tidak keras, maka bisa dikategorikan disfungsi ereksi. Dan, ketika sudah keras namun tidak bisa mempertahankan ereksi meskipun sedang tidak stress, maka artinya Anda disarankan untuk menemui dokter.

Tekanan darah yang tinggi dan kolesterol juga menjadi tanda buruk yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Sebab, berbagai gejala tersebut dapat berakibat pada terganggunya aliran darah yang mempengaruhi ketahanan ereksi.

Tak hanya itu, bila Anda kurang istirahat dan waktu tidur tidak tercukupi, maka produksi hormon testosteron pun bisa menurun sehingga gairah seksual juga menurun. Akibatnya, Anda pun akan mengalami kesulitan ereksi.

Bila berbagai tanda tersebut telah Anda alami, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan solusi yang sesuai dengan keluhan Anda.