HEY, ANAK MUDA! AWAS TERSERANG DIABETES!

Banyaknya kasus anak muda yang meninggal karena diabetes membuat Anda harus lebih waspada terhadap kesehatan. Sebabnya, gaya hidup anak muda jaman sekarang yang suka minum manis-manis tanpa diimbangi olahraga membuat banyaknya racun yang tertimbun dalam tubuh. Penting untuk mencegah diabetes sejak di usia muda. Bagaimana cara mencegah diabetes?

1. Konsumsi Makanan Sehat

Penyebab utama diabetes tipe 2 adalah obesitas. Obesitas dapat muncul apabila Anda memakan makanan yang tidak sehat. Oleh karena itu, jenis makanan yang Anda konsumsi sebaiknya harus yang sehat. Bila Anda bingung mau mulai darimana, sebaiknya mulai dengan menghindari makanan yang berlemak dan kolesterol tinggi. Sebagai contoh, Anda bisa konsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Perhatikan porsi makan agar sesuai dengan kebutuhan.

2. Rutin Olahraga

Cara lain yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit diabetes adalah berolahraga dengan teratur. Cara ini diyakini dapat membantu mengontrol glukosa darah, berat badan, dan tekanan darah. Jenis olahraga yang dipilih bisa disesuaikan dengan hobi Anda, seperti jogging, berenang, bersepeda, aerobik, dan lain-lain. Membersihkan rumah secara rutin juga bisa membantu untuk menurunkan gula darah.

3. Stop Merokok dan Kurangi Alkohol

Berhenti merokok nyatanya memang bisa membantu untuk menghindarkan Anda dari berbagai macam jenis penyakit, termasuk diabetes. Minuman beralkohol juga wajib dihindari karena dapat meningkatkan resiko terserang diabetes.

Beli obat diabetes serta periksa kadar gula darah Anda hanya di Apotek K-24!


Sumber: Alodokter.com