CUKUP 20 MENIT PERHARI DEMI TUBUH YANG LEBIH BUGAR!

Apakah Anda malas berolahraga?

Banyak orang yang merasa malas berolahraga karena mereka menganggap kegiatan tersebut melelahkan dan tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Meskipun melelahkan, faktanya olahraga sebenarnya baik untuk kesehatan. King’s College London baru-baru ini menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh, setiap orang direkomendasikan untuk berolahraga setidaknya 150 menit per minggu.

Hasil studi para peneliti dari King’s College tersebut bahkan juga menemukan bahwa olahraga mampu mencegah munculnya keinginan untuk bunuh diri akibat depresi. Salah satu peneliti, dr. Brendon Stubbs mengungkapkan bahwa risiko tersebut dapat diturunkan hingga 31 %. Olahraga 150 menit per minggu tersebut bisa dialokasikan menjadi 20 menit perhari agar setiap harinya tubuh terasa segar.

Penelitian tersebut melibatkan 266.000 partisipan dan dilakukan selama 7 tahun. Partisipan penelitian ini pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia. Dengan hasil penelitian ini, para peneliti pun menyarankan para pelajar dan pekerja kantoran untuk selalu melakukan kegiatan fisik, karena kedua kelompok tersebut adalah kelompok dengan pengidap depresi terbanyak. Olahraga maupun aktivitas fisik dapat membantu mengalihkan pikiran dan jauh lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa.


Sumber: Detik.com