PAKAI BOTOL PLASTIK BERULANG KALI, NGGAK SEHAT!

Pernahkah Anda mengisi ulang botol plastik kemasan dan menggunakannya lagi? Kebiasaan sederhana ini mungkin sering dilakukan oleh banyak orang karena tidak memiliki botol minum yang bisa dibawa kemana saja. Meskipun terlihat sederhana, nyatanya botol minum tersebut justru menjadi sarang bakteri lho.

Sebuah penelitian menemukan bahwa sebuah botol minum plastik yang dipakai berulang-ulang bisa menjadi sarang bakteri. Seramnya, bakteri yang bersarang pada botol minum bisa berkembang hingga 300.000 kloning kuman bakteri. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibanding kuman bakteri yang terdapat pada toilet umum. Tentunya hal tersebut sangat tidak higienis bagi kesehatan tubuh Anda.

Terinfeksi bakteri bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan bagi manusia, seperti sakit perut hingga diare. Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya gunakan botol minum logam yang bisa menjadi alternatif. Jenis botol minum logam lebih higienis karena bakteri tak akan bersarang disitu. Bila terdapat gangguan pada perut, pastikan untuk beli obat di Apotek K-24!


Sumber: Okezone.com