BOBOK CANTIK YUK! BOBOK YANG BENERAN BIKIN CANTIK!

Hampir setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Namun, tentunya tidak semuar orang bisa mendapatkannya dengan mudah. Untuk memiliki tubuh yang ramping, banyak usaha yang harus dilakukan seperti olahraga dan mengatur pola makan. Ternyata dua usaha tersebut tidak cukup untuk mendapatkan badan yang langsing. Ada satu lagi cara yang bisa membantu Anda untuk menjadi lebih langsing. Bagaimana caranya?

Sebagian besar orang meyakini bahwa tidur akan menjadikan tubuh cepat gemuk. Hal ini tentu saja tidak sepenuhnya benar. Sebaliknya, tidur justru akan membantu Anda untuk menjadi lebih langsing. Bukan tidur yang berlebihan, Anda hanya perlu tidur dengan waktu yang cukup. Sebuah studi menemukan bahwa 74% orang yang tidur dengan nyenyak dan teratur di malam hari akan lebih mudah menurunkan berat badan. 82% di antaranya mengaku bahwa mereka menjadi lebih mudah dalam mengatur pola makan.

Lalu, seberapa lamakah waktu tidur yang dianjurkan? Umumnya, setiap orang dewasa membutuhkan tujuh hingga delapan jam untuk tidur yang nyenyak. Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa tidur sewaktu-waktu. Lebih dianjurkan bagi Anda untuk memulai tidur pada pukul 22.10 malam. Selama 20 menit pertama tubuh Anda akan memasuki fase tertidur. 90 menit selanjutnya, Anda akan memasuki fase tidur nyenyak atau Rapid Eye Movement tepat sebelum tengah malam.

Menurut penelitian yang diadakan oleh Forza Supplements, “beauty sleep” yaitu tidur dalam waktu 8 jam semalam nyatanya sangat membantu untuk menurunkan berat badan sehingga hidup menjadi lebih sehat. Pola tidur yang tak menentu dan sering terbangun di malam hari akan membuat Anda mudah lapar sehingga mencari makanan di dapur. Oleh karena itu, pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup agar tubuh menjadi langsing dan sehat.


Sumber: Kompas.com