MANA YANG LEBIH BAIK DIMINUM, AIR GALON ATAU AIR SUMUR?

Air merupakan satu komponen penting dalam kehidupan manusia. Manusia akan lebih segar dengan mengonsumsi air dengan takaran yang tepat, dan mencegah adanya dehidrasi. Karenanya harus waspada dalam memilih air minum. Tentunya harus meminum air yang kualitasnya terjaga dan terbaik. Biasanya air minum berasal dari galon atau rebusan, nah pasti ada yang bertanya mana yang lebih baik dan sehat air galon atau rebusan ?

Air Galon atau Isi Ulang

Air minum kemasan baik itu dalam galon atau kemasan botol diproses dari sumber air. Air yang berasal dari alam akan melalui tiga proses yang terdiri dari distilasi, filtrasi, dan purifikasi. Setelah melalui 3 tahapan ini, air bisa dikemas dan siap diedarkan untuk dikonsumsi.

Air Rebusan dari Sumur

Air ini banyak dikonsumsi masyarakat untuk kesehatan. Airnya pun juga baik, hanya saja perlu diperhatikan asal sumber airnya kemudian baru direbus, misal berasal dari sumur bor atau sumber air dari gunung yang masih alami sehingga tak terkontaminasi bahan berbahaya. Pada saat proses perebusan, panas hanya akan membunuh mikroba yang ada di dalamnya. Sementara itu kandungan logam yang berbahaya untuk manusia tidak akan hilang. Jadi, meski direbus, logam akan tetap masuk dan akhirnya mengendap di dalam tubuh.

Read more: http://doktersehat.com/