RESIKO KEGUGURAN MENGINTAI WANITA DENGAN KEBIASAAN INI!

Menjaga kehamilan agar kandungan selalu sehat adalah hal yang wajib dilakukan oleh ibu hamil, terutama pada masa 20 minggu pertama. Pada masa-masa tersebut, janin rentan mengalami keguguran yang bisa disebabkan oleh faktor internal rahim, hormon, maupun kesehatan ibu. Tak hanya itu, ada juga beberapa kriteria wanita yang saat hamil memiliki resiko tinggi untuk mengalami keguguran. Kriterianya adalah,

1. Usia di atas 35 tahun.

Ketika usia sudah di atas 35 tahun, seorang perempuan tidak disarankan untuk mengandung karena dapat mengalami masalah persalinan dan kelainan kromosom pada janin.

2. Wanita Perokok dan Pecandu Alkohol

Saat hamil, wanita diwajibkan untuk berhenti merokok dan minum alkohol secara total. Dalam rokok dan alkohol terdapat berbagai racun yang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan hingga keguguran janin.

3. Obesitas

Seperti yang sudah kita ketahui, obesitas akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah keguguran. Hal ini terjadi karena area perut dan pinggul memiliki lapisan lemak yang tebal sehingga janin akan susah berkembang.

4. Mengkonsumsi Banyak Kafein

Bagi Anda yang menyukai kopi, hmm hati-hati ya. Kafein dapat meningkatkan tekanan darah sehingga menimbulkan resiko keguguran. Tak hanya dari kopi, kafein juga bisa diperoleh dari teh, cokelat, maupun soda. Sebaiknya, hindari dulu ketika hamil ya.