SEBENTAR PANAS SEBENTAR HUJAN, LINDUNGI KESEHATAN ANDA!

Kadang panas, kadang dingin. Akhir-akhir ini cuaca memang sedang tidak menentu. Perubahan cuaca yang sering terjadi secara mendadak ini ternyata berpengaruh pada sistem imun tubuh, lho. Kekebalan tubuh Sobat Sehat dapat melemah karena perubahan cuaca, sehingga Sobat Sehat dapat terserang flu, batuk, maupun demam. Naha, agar tidak mudah terserang penyakit, Sobat Sehat harus memenuhi beberapa asupan zat yang dibutuhkan tubuh.

Pertama, pastikan asupan vitamin C terpenuhi. Vitamin yang satu ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga tinggi akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Vitamin C bisa diperoleh dari sayuran, buah-buahan, atau mengonsumsi multivitamin seperti Blackmores Vitamin C 500mg, Vitalong C, C24Fit, Enervon C, dan vitamin C lainnya.

Kedua, Vitamin B Kompleks juga tidak boleh ketinggalan. Vitamin B berfungsi untuk mendukung sistem saraf tubuh. Bila kebutuhan vitamin B terpenuhi, tubuh pun akan menjadi lebih optimal dalam beraktivitas, karena tidak ada sistem saraf yang mengalami gangguan. Vitamin B kompleks akan terpenuhi bila tubuh memperoleh protein yang seimbang. Jika Sobat Sehat merasa kekurangan vitamin B, Sobat Sehat dapat mengonsumsi Neurosanbe, Nevradin E Tab, Neurobion, Vitamin B IPI, atau produk lain yang juga kaya akan vitamin B.

Terakhir adalah vitamin E. Mungkin Sobat Sehat mengira vitamin E merupakan vitamin yang berperan penting untuk kesehatan kulit. Namun, ternyata vitamin E juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kaya akan antioksidan. Oleh karena itu, vitamin E dapat membantu menangkal paparan radikal bebas. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E, Sobat Sehat dapat mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond, kedelai, dan kecambah. Sobat Sehat juga bisa mengonsumsi multivitamin yang kaya akan vitamin E, seperti Wellness Vitamin E, Santa E, Nourish-E, Megazing, dan vitamin E lainnya.

Pastikan Sobat Sehat memenuhi berbagai kebutuhan vitamin agar tidak mudah sakit meski cuaca sedang tidak menentu.


Sumber: Doktersehat.com