DIRESPON POSITIF OLEH NETIZEN, APOTEK K-24 RAIH TOP SOCIAL MEDIA AWARD 2022 DARI MAJALAH MARKETING

Apotek K-24 kembali memperoleh Top Social Media Award 2022 dalam kategori Drugstore. Penghargaan ini dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan didukung oleh MediaWave social media platform. Informasi mengenai penghargaan ini dimuat dalam Majalah Marketing edisi September 2022.

Top Social Media Award merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan riset percakapan di media sosial. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang memiliki sentimen dan share of voice yang baik di media sosial. 

Data percakapan ini diperoleh dengan menggunakan social media monitoring platform MediaWave. MediaWAve melakukan monitoring percakapan konsumen di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan juga social network site seperti blog, news, video, dan forum. Setiap pembicaraan kemudian dianalisis berdasarkan kualitas dan kuantitas percakapan. 

Melalui data hasil monitoring tersebut, MediaWave bersama Majalah Marketing menganalisis dan mendapatkan daftar merek yang saat ini memiliki pangsa serta sentimen pembicaraan yang positif di media sosial.

Dalam riset ini, indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi industri berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM) yang dikeluarkan oleh Razorfish. Indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) diukur dengan rumus: persentase pembicaraan positif suatu merek dalam kategori tertentu ditambah dengan persentase pembicaraan netral kemudian dikurangi dengan persentase pembicaraan negatif. Dari hasil riset tersebut, Apotek K-24 memperoleh nilai yang tertinggi dalam kategori Drugstore yaitu 61,1%.

Top Social Media Award 2022 ini membuktikan jika Apotek K-24 memiliki reputasi yang baik di kalangan masyarakat. Tak hanya secara offline maupun secara online. Melalui media sosial yang dimiliki, Apotek K-24 dapat menjalin kedekatan dengan konsumen maupun calon franchisee.

Tak hanya digunakan sebagai wadah untuk menuangkan ide, opini, dan pengalaman dengan brand, dibilang jika media sosial merupakan platform yang paling efektif untuk menyebarkan informasi terkait dengan produk dan layanan. 

Karenanya, Apotek K-24 pun mengoptimalkan peran media sosial untuk menjangkau konsumen dengan menyajikan konten-konten yang relevan. Apotek K-24 memiliki berbagai media sosial. Mulai dari Instagram @k24sobatsehatkitakita, Twitter @sobatsehatkita Facebook Page Apotek K-24 Sobat Sehat Kita-kita, dan Youtube Channel Dokter 24. 

Ingin bergabung dengan bisnis yang memiliki reputasi baik? Bisnis Apotek K-24 terbukti menguntungkan dan menyehatkan. Isi formulirnya di www.apotek-k24.com atau hubungi HOTLINE WARALABA di 081212012424 (Call/WA).