APOTEK K-24 SERAHKAN RP 100 JUTA, BANTU KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU MELALUI PMI DIY

Bumi kita sedang tidak baik-baik saja. Sabtu  sore (4/12) lalu, erupsi besar Gunung Semeru tiba-tiba terjadi dan memakan banyak korban. 

Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Senin (6/12) pukul 17.30, sebanyak 22 orang meninggal akibat erupsi Semeru. Sementara itu, sebanyak 27 orang masih dinyatakan hilang dan 2.004 jiwa mengungsi di 19 titik.

Situasi yang sulit terjadi akibat pandemi, ditambah dengan duka akibat bencana alam yang terjadi, tentunya membuat kita harus lebih peka terhadap sesama. Apotek K-24 terpanggil untuk ikut serta mengulurkan tangan meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

Selasa (7/12) ini, Apotek K-24 Apotek K-24 menyerahkan donasi sebesar Rp 100 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI) DIY. Donasi ini diterima langsung oleh Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo untuk kemudian diserahkan kembali pada PMI Lumajang.

Bantuan yang diberikan ini kemudian akan disalurkan untuk membantu penanganan korban erupsi Gunung Semeru di daerah Lumajang. 

Donasi yang diserahkan oleh Apotek K-24 merupakan bagian dari donasi uang kembalian yang diberikan oleh pelanggan. Donasi yang disalurkan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas yang diupayakan oleh PMI. Bersama dengan pelanggan setia Apotek K-24, misi kemanusiaan ini bisa diwujudkan. 

Sedikit bantuan dan kepedulian dari Sobat Sehat bisa jadi sangat berarti bagi mereka. Hal-hal kecil bagi kita mungkin saja memiliki makna besar di mata orang lain. Mari berbagi untuk sesama!