EJAKULASI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Apa obat enjekulasi dini

Jawaban tentang "ejakulasi"

Salam sehat Bp. Ari,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker. Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi begitu cepat karena ketidakmampuan pria dalam mengontrol ejakulasi sesuai dengan keinginannya. Ejakulasi dini umumnya terjadi pada pria yang berusia lebih dari 40 tahun, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi pada usia yang lebih muda.


Derajat ejakulasi dini ada yang ringan, sedang, hingga berat. Ejakulasi dini yang berat berarti ejakulasi telah terjadi sebelum penis mampu masuk ke vagina. Ejakulasi sedang berarti ejakulasi dini terjadi segera setelah penis dapat masuk ke vagina. Sedangkan, ejakulasi berarti hubungan seksual sempat berlangsung, tetapi ejakulasi terjadi setelah berlangsung gerakan yang singkat.  



Dalam mengatasi keluhan ini, saran kami sebaiknya Anda tidak sembarangan mengkonsumsi obat untuk mengatasi ejakulasi dini tanpa pengawasan dokter. Konsultasikan terlebih dahulu keluhan Anda dengan dokter spesialis urologi dan andrologi untuk mengetahui penyebab pasti dan derajat ejakulasi dini yang Anda alami, serta agar dapat diberikan pengobatan dan psikoterapi yang tepat. Pada umumnya, keberhasilan pengobatan terhadap ejakulasi dini ini dipengaruhi oleh derajat ejakulasi dini, lama terjadinya gangguan, dan reaksi terhadap obat yang bersifat individual.


Selain itu, Anda perlu melakukan latihan mengontrol ejakulasi secara disiplin dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, dan menerapkan gaya hidup serta pola makan yang sehat (termasuk tidak merokok dan minum alkohol). Bila perlu, anda juga dapat mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang mengandung Zinc dan Kalsium terutama jika aktivitas / pekerjaan anda sedang padat, karena kelelahan dan stress bisa berimbas pada terjadinya ejakulasi dini. 


============================================================================================

Panggil Dokter ke rumah dengan Aplikasi Medi-Call yang dapat di-download di App Store /Google Play Store

Obat yang diresepkan untuk Sobat Sehat dapat dibeli di Apotek Online K24Klik yang bisa didownload di App Store/Google Play Store


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.   

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR