VAGINA LECET

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dok saya mau tany miss v saya lecet setelah cebok pun terasa perih apa obatnya ada g diapitek??

Jawaban tentang "vagina lecet"

Salam sehat Ibu Ifah,  
 
 
Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.  
 
Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.  
 
 
Lecet di bibir vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya karena gesekan yang terjadi saat ber-hubungan seksual, atau bisa juga karena terjadi vulvovaginitis). Vulvovaginitis merupakan iritasi atau peradangan yang terjadi pada area vulva (termasuk bibir vagina) yang ditandai dengan rasa gatal, kemerahan dan sensasi terbakar, rasa tidak nyaman saat atau setelah buang air kecil, banyaknya lendir yang keluar dari vagina, dan pada sebagian kasus (5 – 10%) juga mengalami pendarahan.  
 
 
Penyebabnya beragam, dapat berupa infeksi mikroorganisme (bakteri, jamur, virus, dan parasit) karena kebersihan vagina yang kurang terjaga, penggunaaan bahan-bahan kimia yang terdapat pada sabun mandi atau lotion yang digunakan pada area vulva, kebiasaan sehari-hari seperti penggunaan baju basah, celana dalam ketat, celana dalam kurang bersih, dan kebiasaan membersihkan anus sehabis BAB yang tidak tepat.  
 
 
Vulvovaginitis ini dapat dialami oleh semua wanita dalam segala usia. Namun, beberapa kondisi dapat menyebabkan seseorang lebih rentan. Di antaranya adalah wanita penderita diabetes mellitus, wanita pengguna kontrasepsi oral dalam jangka lama, wanita yang telah mengalami menopause, wanita yang mengalami infeksi penyakit kelamin, dan wanita yang memiliki gangguan imunitas.  
 
 
Mengingat penyebab vulvovaginitis yang cukup beragam tersebut, saran kami sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.  
 
 
Jangan menggunakan sembarang obat atau cairan antiseptik vagina tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Penggunaan obat atau cairan vagina yang tidak tepat, ditakutkan dapat memperparah lecet yang Anda alami.  
 
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.  
 
 
Terima kasih.
 
Produk terkait :
Albothyl Concent 10ml
 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR