MR.P SELALU MENGELUARKAN LENDIR SEPERTI SPERMA ATAU NANAH?

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

halo Apoteker!!!!
saya mau tanya,sebelum saya melakukan hubungan intim Mr,P saya biasa saja,dan dimalam harinya saya melakukan hubungan intim sampai dilanjut pagi dan sore hari,setelah melakukan hubungan intim selang beberapa jam Mr.P saya mengeluarkan lendir,saya anggap mungkin itu sperma,tapi lama lama selalu mengeluarkan hingga saat ini,sdah hmpir seminggu,dan saat buang air kecil sedikit perih,namun tidak teras panas dan gatal bila beraktivtas,
apakah saya kena kencing nanah atau penyakit apa yang saya derita...?dan apa obat yang harus saya konsumsi agar tak terjadi?tolong di bantu dong?

Jawaban tentang "Mr.P selalu mengeluarkan lendir seperti sperma atau nanah?"

Salam sehat Bp. H,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Keluarnya lendir setelah melakukan hubungan intim, dapat menjadi indikasi beberapa hal, tergantung pada warna lendir yang keluar. Sebelumnya kami ingin bertanya, apakah lendir yang keluar setelah anda berhubungan intim, berwarna keruh atau bening? Apabila lendir yang keluar berwarna bening, kemungkinan lendir tersebut adalah air mani. Air mani ini dapat keluar sekalipun penis sedang dalam keadaan lemas (tidak ereksi). Hal ini dapat terjadi apabila anda terlalu intens dalam melakukan hubungan seksual ( berdasar keterangan yang anda sebutkan, anda melakukan hubungan intim dari malam – lanjut keesokan paginya – lanjut lagi sore harinya).


Seperti dampak buruk masturbasi yang terlalu sering, hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan saraf yang berakibat pada kebocoran katup air mani. Adanya kerusakan saraf membuat kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yang tepat juga terganggu. Akibatnya, sperma ataupun air mani dapat keluar sewaktu-waktu seperti ingus.


Namun, jika lendir tersebut berwarna keruh (bernanah), bisa jadi memang ada infeksi penyakit menular seksual misalnya gonore. Apakah sebelumnya anda pernah berhubungan badan dengan orang yang menderita penyakit menular seksual?


Gonore atau lebih dikenal dengan kencing bernanah. Gonore (GO) adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat menginfeksi lapisan dalam saluran kemih (uretra), leher rahim pada wanita, rektum, tenggorokan, atau mata. Penyakit ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual dengan penderita gonore.


Gejala awal yang muncul biasanya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra (meskipun gejala ini tidak selalu muncul). Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai nanah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu, terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.


Akan tetapi, untuk memastikan diagnosa tersebut, perlu dilakukan pemeriksaan fisik oleh dokter dan dilakukan tes laboratorium terhadap sekret atau nanah yang keluar.


Saran kami, sebaiknya konsultasikan keluhan anda kepada dokter spesialis urologi atau dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai keluhan yang anda rasakan dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR