TANYA OBAT SALURAN KENCING

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Halo apoteker,
saya mau tanya obat apa yang dapat membantu untuk meringankan penyakit seperti kencing berdarah, sebelum harus periksa lebih lanjut.

terima kasih

Jawaban tentang "Tanya Obat Saluran Kencing"

Salam sehat Ibu Eva,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Kencing berdarah dapat menjadi indikasi adanya infeksi atau gejala suatu penyakit tertentu, salah satunya adalah infeksi saluran kencing. Infeksi saluran kencing (ISK), ditandai dengan keluhan sering BAK (buang air kecil), nyeri, buang air kecil terasa tidak tuntas, dan kadang disertai dengan perubahan warna air kencing menjadi keruh atau kemerahan (mengandung darah). 

 

Infeksi saluran kencing ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain : kurang minum, sanitasi yang buruk, dan hubungan seksual yang tidak sehat (sering berganti-ganti pasangan tanpa menggunakan kondom).

 

Untuk memastikan diagnosis ISK atau penyebab lainnya, diperlukan pemeriksaan fisik serta dilakukan tes laboratorium terhadap urine anda. Saran kami, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.

 

Selain itu, untuk membantu proses pengobatannya, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi air putih, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta hindari berhubungan seksual yang tidak sehat.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Terima kasih.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR