OBAT ANYANG ANYANGAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Halo Apoteker

Perkenalkan nama saya rohman, usia 26, dari trenggalek.
sebelumnya saya mau cerita, beberapa hari ini (hampir 2 minggu) terasa ada masalah dengan sistem pembuangan saya (buang air kecil). disaat buang air kecil terasa panas dan pedih, seperti orang jawa bilang (anyang anyangen), setelah buang air kecil masih berasa mau buang air kecil lagi. selain itu daerah disekitar kelamin berasa sakit. terasa ngilu juga jika sedang ereksi. sudah saya coba obati dengan obat anti biotik yang saya beli di apotik (ciprofloxacin 500 grm). sudah habis satu strep, tapi belum sembuh juga. maka dari itu melalui ini mohon bisa diberi arahan atau solusi untuk penyembuhannya. Kira2 sakit yang saya derita ini termasuk dalm sakit apa? apakah masuk dalam gejala inveksi saluran kencing? Sebaiknya dikasih obat apa dan dimana bisa didapatkannya?

untuk solusinya saya ucapkan terimakasih.

Jawaban tentang "Obat Anyang anyangan "

Salam sehat Bp. R,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Terlalu sering buang air kecil memang sangatlah mengganggu, apalagi bila siklus tersebut terjadi kurang dari 2 jam sekali. Sering buang air kecil (yang dalam istilah jawa juga disebut anyang-anyangan) bisa disebabkan karena beberapa hal, antara lain : Sistitis (dorongan kuat untuk buang air kecil karena adanya peradangan pada kandung kemih atau uretra yang disebabkan oleh bakteri, dan lebih sering terjadi pada wanita), terlalu banyak minum air maupun terlalu sedikit minum air, konsumsi minuman beralkohol maupun minuman berkarbonasi, konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, asam, dan zat pemanis buatan karena efek samping obat, karena penyakit tertentu, dan karena infeksi saluran kemih.

 

Sering buang air kecil yang menjadi gejala utama pada infeksi saluran kencing, biasanya juga disertai dengan gejala lain, seperti : nyeri berkemih, rasa panas ketika berkemih, air seni keruh, nyeri perut bawah, serta demam. Akan tetapi, demam hanya terjadi bila infeksi mencapai saluran kemih bagian atas.

 

Berdasarkan keluhan yang anda sampaikan, kemungkinan gejala yang anda alami adalah infeksi saluran kemih. Akan tetapi, hal tersebut perlu dipastikan terlebih dahulu dengan melakukan tes urine dan konsultasikan hasilnya dengan dokter untuk mendapat terapi pengobatan yang tepat.

 

Selain itu, untuk membantu proses penyembuhannya, sebaiknya anda banyak minum air putih (2-3 L/hari) guna membilas bakteri yang terdapat di saluran kemih dan jangan menahan keinginan untuk berkemih.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Terima kasih.

 

Produk terkait :


Nephrolit  , Urinter , Ciproxin

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR