PENGOBATAN HERPES GENITALIS

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

apakah ada obat untuk menyembuhkan penyakit herpes genitalis ?
apakah betul propolis bisa membantu penyembuhan penyakit herpes genitalis, selain acyclovir

Jawaban tentang "Pengobatan Herpes Genitalis"


Salam sehat Bp. A,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Herples genital adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe II. Gejala yang paling utama adalah munculnya vesikel (gelembung) yang berkelompok di atas kulit, berwarna merah dan sembab, yang kadang disertai rasa perih dan panas seperti terbakar.

 

Penyakit ini merupakan penyakit kambuhan, yang biasanya kambuh saat kondisi tubuh sedang drop atau kekebalan tubuh menurun. Serangan virus herpes simpleks biasanya muncul di tempat yang sama dengan gejala yang lebih ringan dari infeksi pertama. Meski bukan termasuk penyakit yang dapat sembuh total, penanganan dan pemberian obat yang tepat dapat membantu anda untuk memperpendek waktu serangan sakit dan memperpanjang jarak kekambuhannya.

 

Untuk mendapatkan penanganan dan terapi pengobatan yang tepat, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Hal ini penting agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab herpes simpleks yang anda alami. Selain itu, sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kebersihan diri dan menjaga kekebalan tubuh dengan asupan nutrisi yang seimbang, istirahat cukup, serta berolahraga secara teratur.

 

Propolis mengandung bioflavonoids, protein, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat itu antara lain, sebagai antibiotik dan antivirus alami, antioksidan, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Berdasarkan manfaat tersebut, propolis dapat digunakan untuk membantu dalam proses penyembuhan herpes genital karena dapat menjadi antivirus dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.
 
Produk terkait :

Propolis Gold , Beeprolis
 

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR