OBAT GONORE

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dear, mba harga obat doxycyline 100mg brp ya?
trus apakah obat trsebut manjur untuk mengobati gonore?
atau ada rekomendasi obat laennya mba?? terima kasih

Jawaban tentang "Obat Gonore"

Salam sehat Bp. R,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sebelumnya akan kami berikan sedikit ulasan mengenai gonore agar anda tidak salah dalam mengenali gejalanya. Gonore (GO) adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat menginfeksi lapisan dalam saluran kemih (uretra), leher rahim, rektum, hingga tenggorokan dan mata.


Gejala awal yang muncul biasanya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra (saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh). Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah (nanah). Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah termasuk pada waktu ereksi dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu, terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.


Diagnosa dapat dilakukan dengan pemeriksaan mikroskopik terhadap nanah untuk memastikan ada tidaknya bakteri penyebab gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa untuk memastikan apakah bakteri gonore tersebut menular ke pasangan atau tidak. Apabila terbukti tertular, maka pengobatan harus diberikan kepada keduanya.


Pengobatan gonore dapat dilakukan dengan pemberian antibiotik (salah satunya doxycycline). Obat tersebut dapat diberikan dalam bentuk sediaan injeksi maupun obat minum dengan dosis tunggal. Penggunaan antibiotik harus atas rekomendasi dan di bawah pengawasan dokter. Selama pengobatan, pasien tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual terlebih dahulu. Penyakit ini akan timbul kembali jika anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman secara terus-menerus dan berganti-ganti pasangan. Kami sarankan, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Untuk mengetahui harga obat Doxycycline, anda dapat mengunjungi website www.obat24.com. Apabila anda tidak menemukan produk yang anda cari, anda dapat mengajukan request product kepada Obat24 (klik di sini untuk tahu caranya).


Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :Binotal 1000mg , Cefspan 100mg , Ciproxin 500mg

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR