SERING BUANG AIR KECIL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat Pagi...
Salam hangat dari Saya...
Saya mau bertanya mengapa ya saya sering buang air kecil, dan kapasitas urine sedikit sekali yang keluar... sebentar-sebentar ke kamar mandi... setelah buang air kecil rasanya belum tuntas... penyebabnya apa ya kira-kira... sudah lama saya menderita seperti ini... berbagi macam obat sudah say minum... mohon saran dan solusinya, terima kasih...

Jawaban tentang "Sering Buang Air Kecil"

Dear Sdr. Evan,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Terlalu sering buang air kecil memang sangatlah mengganggu, apalagi bila siklus tersebut terjadi kurang dari 2 jam sekali. Sering buang air kecil (yang dalam istilah jawa juga disebut anyang-anyangan) bisa disebabkan karena beberapa hal, antara lain : Sistitis (dorongan kuat untuk buang air kecil karena adanya peradangan pada kandung kemih atau uretra + yang disebabkan oleh bakteri, dan lebih sering terjadi pada wanita), terlalu banyak minum air maupun terlalu sedikit minum air, konsumsi minuman beralkohol maupun minuman berkarbonasi, konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, asam, dan zat pemanis buatan karena efek samping obat, karena penyakit tertentu, dan karena infeksi saluran kemih yang disebabkan seringnya menahan keinginan untuk buang air kecil (kondisi ini biasanya disertai dengan rasa perih saat buang air kecil).


Apakah salah satu dari penyebab di atas merupakan penyebab dari keluhan yang anda alami saat ini?


Bila anda belum tahu pasti apa penyebabnya, sebelum anda minum obat untuk mengatasi keluhan anda, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab dari keluhan yang anda alami, sehingga dokter dapat memberikan terapi pengobatan yang tepat untuk anda.
Terima kasih, semoga bermanfaat.


Produk terkait :


Nephrolit , Urinter , Ciproxin
 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR