SINUSITIS

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Apa ada obat herbal untuk penderita sinusitis?

Jawaban tentang "sinusitis"

Salam sehat Sdri. Novi,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sinusitis merupakan peradangan rongga sinus pada tulang-tulang wajah yang biasanya berisi udara. Peradangan itu sendiri dapat dipicu oleh beberapa faktor, antara lain : proses infeksi (bakteri, virus, jamur) atau non-infeksi (alergik) yang dapat memblok lubang sinus.


Pada kasus infeksi bakteri, faktor penyebab dapat dihilangkan dengan pengobatan antibiotik. Sedangkan, untuk sinusitis yang disebabkan karena alergi, yang harus Anda lakukan adalah menghindari pemicu atau penyebab terjadinya alergi.


Untuk pengobatan sinusitis, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi kepada dokter THT. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab sinusitis dan dapat diberikan terapi pengobatan dan penanganan yang sesuai.


Sedangkan, penggunaan produk alami (herbal) untuk membantu mengatasi sinusitis, saran kami sebaiknya hal tersebut juga dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter THT agar lebih tepat guna dan bermanfaat, serta dapat memberikan efek yang bagus saat digunakan bersamaan dengan obat yang diberikan oleh dokter.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

 

Produk terkait :


Sea Q Dry Sin, Afrin Nasal spray

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR