PENGOBATAN UNTUK AMANDEL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

APA ITU OBAT AMANDEL YG AMAN DAN CEPAT YG BISA SAYA BELI DI K24..>? KLO BISA BALAS DI EMAIL SAYA.THANKS

Jawaban tentang "Pengobatan untuk Amandel"

Salam sehat Bp. Snam,



Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Penyakit amandel atau yang dalam dunia medis dikenal dengan istilah tonsillitis.  Biasanya disebabkan karena virus, infeksi bakteri, jamur, atau parasit yang menyebabkan amandel membesar akibat peradangan. Gejala umum yang muncul adalah nyeri tenggorokan yang kadang disertai demam.


Peradangan pada tonsil atau amandel yang disebabkan oleh virus, akan menghilang dengan sendirinya. Pengobatannya lebih ditujukan untuk membuat tenggorokan terasa lebih nyaman. Namun, untuk tonsilitis yang disebabkan oleh infeksi bakteri, perlu diberikan antibiotik.


Bila, tonsillitis ini terjadi berulangkali, atau tidak membaik dengan pengobatan serta mengganggu aktivitas sehari-hari, maka operasi pengangkatan tonsil/tonsilektomi adalah pilihan yang tepat. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab amandel yang anda rasakan, agar dapat diberikan pengobatan yang tepat.


Selain itu, anda dapat mengurangi nyeri pada tenggorokan dengan berkumur-kumur menggunakan air garam, minum teh hangat, ataupun menghisap permen yang mengandung antiseptik untuk tenggorokan. Hindari minuman dingin, gorengan, dan makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan, serta perbanyak minum air putih.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
 


Produk terkait :


Kaloba tablet , FG Troches , Strepsil , Lamandel
 

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR