BERSIN-BERSIN DAN PILEK DI PAGI HARI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Anak saya umur 4,5 tahun.
1. Setiap bangun tidur hidung gatal dan seperti ada ingus tetapi tidak keluar, kemudian bersin-bersin. Sehari bisa beberapa kali alami gejala ini.
2. Seperti batuk berdahak tetapi tidak kunjung sembuh.
Obat apa yang tepat? Jika mau dibawa ke dokter, baiknya ke dokter spesialis apa?

Jawaban tentang "Bersin-bersin dan pilek di pagi hari"

Dear Ibu Dessy,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Hidung gatal, bersin-bersin, terkadang disertai pengeluaran lendir / ingus dari hidung pada pagi hari, dan batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh, bisa jadi merupakan gejala rinitis alergi.


Rinitis alergi atau yang biasa disebut hay fever memang mirip dengan flu atau common cold. Yang membedakan adalah : rinitis alergi disebabkan oleh reaksi alergi, sedangkan flu disebabkan oleh infeksi virus. Rinitis alergi dapat disebabkan oleh debu, bulu binatang, serbuk sari, atau cuaca dingin.


Cara mengobati pilek-bersin karena rinitis alergi adalah dengan menghindari zat-zat atau pencetus alergi pada buah hati anda. Pemberian obat-obat untuk mengurangi gejalanya, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis hidung dan tenggorokan / THT. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai gejala dan penyebabnya dan dapat diberikan pengobatan yang tepat untuk anak anda.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :


Alloris sirup , Ozen sirup , Ryvel sirup , CTM sirup

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

Admin

Salam sehat Bp. Nurkholis, Bersin-bersin dan mengeluarkan lendir atau ingus di pagi hari, bisa disebabkan karena alergi. Sebelum memberikan obat, perlu diketahui terlebih dahulu pencetus alerginya. Selain pemberian obat untuk meringankan alergi, sebaiknya hindari hal-hal yang dapat menyebabkan alergi tersebut. Untuk pengobatan yang tepat, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Apabila pada pemeriksaan sebelumnya tidak ada perubahan, sebaiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter THT yang memberikan resep atau dengan dokter THT yang lain, agar dapat dilakukan pemeriksaan kembali dan diberikan terapi pengobatan yang tepat

14 Feb 2015 01:32