BATUK FLU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

dok mau nanya nih, 2 hari ini tenggorokan saya agak sakit awalnya tp kemudian mulai muncul batuk dan sedikit pilek di hidung. Saya konsumsi vitamin c dan panadol hijau skrg. Kalau ada obat yg lebih tepat mungkin dok? Makasih sebelumnya.

Jawaban tentang "batuk Flu"

Dear Sdr. Asdar,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker di Apotek K-24 dan yang kami sampaikan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Pada musim pancaroba seperti yang terjadi di Yogyakarta saat ini, memang sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Cuaca yang tidak menentu membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga kita lebih mudah terserang penyakit seperti flu maupun batuk. Untuk itu, kebutuhan asupan vitamin harus terpenuhi agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Vitamin dapat diasup dari makanan yang anda konsumsi. Tapi, pada kondisi dimana makanan saja belum memenuhi kebutuhan vitamin sesuai dengan kondisi tubuh, maka dapat diberikan asupan vitamin tambahan melalui suplemen vitamin C seperti yang anda minum saat ini.

Pemberian panadol hijau untuk mengatasi flu memang sudah benar. Akan tetapi karena anda juga terserang batuk, sebaiknya anda juga minum obat batuk atau obat dengan kombinasi zat aktif yang dapat mengatasi batuk dan pilek sekaligus.

Selain itu, untuk membantu memulihkan kondisi kesehatan tubuh anda, beristirahatlah yang cukup, lakukan olahraga ringan konsumsi makanan yang bergizi, dan banyaklah minum banyak air putih. Banyak minum air putih hangat dibantu dengan berkumur menggunakan air garam, bisa anda lakukan jika tenggorokan anda masih terasa sakit. Apabila dalam 3 hari setelah minum obat kondisi anda tidak membaik atau justru bertambah buruk, segeralah memeriksakan diri ke dokter.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :

Holisticare Ester-C , Imboost Force tab , Actifed Merah , Actifed Hijau .

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR