KONSULTASI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Penis mengeluarkan cairan bening dan lengket seperti air mani itu kenapa?

Jawaban tentang "Konsultasi"

Salam sehat Bp. Bintang fajar,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Keluarnya cairan dari penis ada beberapa hal penyebabnya. Hal ini bisa normal, namun bisa juga sebagai tanda dari penyakit tertentu.


Beberapa kemungkinan penyebabnya antara lain:

1. Pra-ejakulasi: Cairan bening yang keluar dari penis sebelum ejakulasi adalah normal dan disebut pra-ejakulasi. Ini adalah cairan yang keluar dari kelenjar Cowper (kelenjar bulbourethral) dan berfungsi untuk membersihkan uretra sebelum sperma keluar saat ejakulasi.

2. Infeksi saluran kemih: Infeksi pada saluran kemih, seperti uretritis, bisa menyebabkan keluarnya cairan dari penis. Cairan ini bisa berupa lendir atau nanah, dan disertai dengan gejala seperti nyeri atau perih saat buang air kecil.

3. Infeksi menular seksual (IMS): IMS seperti gonore atau klamidia juga dapat menyebabkan keluarnya cairan dari penis. Biasanya, cairan ini berwarna kuning atau hijau, dan disertai dengan gejala lain seperti nyeri saat buang air kecil, pembengkakan atau kemerahan pada penis, dan rasa gatal.

4. Prostatitis: Ini adalah peradangan pada prostat, kelenjar yang berada di dekat kandung kemih pada pria. Prostatitis dapat menyebabkan keluarnya cairan dari penis, serta gejala lain seperti nyeri panggul atau nyeri saat ejakulasi. 


Untuk mengetahui cairan yang keluar dari penis ini apakah normal atau tidak, periksakan anda ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.    

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR