PENIS SUSAH EREKSI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Malam dokter
Saya mau bertanya dokter, pengobatan apa yang saya harus ambil bila penis saya susah ereksi dan sajgat cepat keluar ketika melakukan hubungan suami istri. Trima kasih atas tanggapannya

Jawaban tentang "penis susah ereksi"

Salam sehat Bp. L,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan pertama Anda mengenai sulit ereksi dapat dikategorikan sebagai disfungsi ereksi.


Disfungsi ereksi adalah kurangnya kemampuan dalam memulai dan mempertahankan proses ereksi saat melakukan aktivitas seksual. Disfungsi ereksi dapat disebabkan banyak hal, diantaranya : kelainan pembuluh darah, kelainan syaraf (mengkonsumsi minuman beralkohol bisa menjadi salah satu penyebabnya), efek samping pemakaian obat-obatan (obat antihipertensi, antidepresi, antipsikosis, obat penenang, simetidin, dan litium), kelainan pada penis, masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual (depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, atau rasa takut akan keintiman), dan karena penyakit tertentu (diabetes melitus).


Sebelum melakukan pengobatan, perlu diketahui terlebih dahulu penyebab gangguan disfungsi ereksi yang anda alami (terutama faktor pencetusnya). Setelah diketahui penyebabnya, barulah dapat diberikan terapi pengobatan yang sesuai.


Sedangkan ,keluhan kedua anda mengenai sangat cepat keluar, dapat dikategorikan sebagai ejakulasi dini. Ejakulasi dini didefinisikan sebagai ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi (rangsangan) yang minimal sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, yang kemudian karena kurangnya pengendalian, sperma keluar sebelum saat yang diinginkan. Walaupun tidak ada batasan waktu dalam definisi ini. Hal ini dapat menyebabkan ketidakpuasan pada  diri sendiri dan pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.


Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria, perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah masalah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan), organik (gangguan organ, misal disfungis ereksi ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ejakulasi dini sendiri paling banyak disebabkan oleh masalah psikologis. Penanganan harus disesuaikan dengan penyebabnya.


Beberapa jenis terapi dapat diberikan bagi mereka yang mengalami disfungsi ereksi ataupun ejakulasi dini, seperti : terapi seksual, terapi dengan obat-obatan, dan psikoterapi. Ketiga terapi ini sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis andrologi atau androlog. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab keluhan-keluhan yang anda alami dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi keluhan seks anda, antara lain :


  1. Cobalah untuk lebih santai ketika melakukan hubungan intim. Hindari kondisi dikejar deadline atau perasaan ‘harus segera selesai’ ketika melakukannya. Lakukan teknik relaksasi terlebih dahulu misalnya dengan menarik napas dalam-dalam.
  2. Carilah posisi yang nyaman. Posisi ‘woman on top’ akan lebih nyaman untuk pria
  3. Jangan menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang ketika akan berhubungan seksual
  4. Berlatihlah senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.


Produk terkait :


OligocareTribestan Mencap Purwoceng Xtra Vigel Gel Foredi Sach

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR