EJAKULASI DINI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

saya mengalami ejakulasi dni ringan, adakah ada obatnya? dan apa efek saping drai obat tersebut.terimakasih

Jawaban tentang "Ejakulasi Dini"

Dear Bp P,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi begitu cepat karena ketidakmampuan pria dalam mengontrol ejakulasi sesuai dengan keinginannya. Ejakulasi dini umumnya terjadi pada pria yang berusia lebih dari 40 tahun, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi pada usia yang lebih muda.


Walaupun keluhan yang dialami sama (yakni ejakulasi yang cepat), harus dibedakan antara ejakulasi dini dengan disfungsi ereksi. Pria yang mengalami ejakulasi dini tetap mampu mengalami ereksi penis dengan baik, sedangkan pria yang mengalami disfungsi atau hambatan ereksi cenderung kesulitan mengalami ereksi.


Derajat ejakulasi dini ada yang ringan, sedang, hingga berat. Ejakulasi dini yang berat berarti ejakulasi telah terjadi sebelum penis mampu masuk ke vagina. Ejakulasi sedang berarti ejakulasi dini terjadi segera setelah penis dapat masuk ke vagina. Sedangkan, ejakulasi ringan -seperti yang anda keluhkan saat ini- berarti hubungan seksual sempat berlangsung, tetapi ejakulasi terjadi setelah berlangsung gerakan yang singkat.


Saran kami, sebaiknya anda tidak sembarangan mengkonsumsi obat kuat tanpa pengawasan dokter. Apalagi jika anda punya riwayat penyakit jantung atau hipertensi. Hal ini penting untuk menghindari efek samping obat yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Walaupun ejakulasi dini yang anda alami tergolong ringan, sebaiknya anda tetap melakukan konseling dengan dokter spesialis urologi dan andrologi agar dapat diberikan pengobatan dan psikoterapi yang tepat. Pada umumnya, keberhasilan pengobatan terhadap ejakulasi dini ini dipengaruhi oleh derajat ejakulasi dini, lama terjadinya gangguan, dan reaksi terhadap obat yang bersifat individual. Penanganannya tentu akan lebih mudah karena anda menyadari masalah ini lebih awal / di usia muda.


Selain itu, anda perlu melakukan latihan mengontrol ejakulasi secara disiplin dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, dan menerapkan gaya hidup serta pola makan yang sehat (termasuk tidak merokok dan minum alkohol). Bila perlu, anda juga dapat mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang mengandung Zinc dan Kalsium terutama jika aktivitas / pekerjaan anda sedang padat, karena kelelahan dan stress bisa berimbas pada terjadinya ejakulasi dini.

 

Terima kasih. Semoga membantu.


Produk terkait :


Foredi gel , Sea Q Cal Mag Zinc , Oligocare , Tribestan

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR