OBAT INSOMNIA AKUT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Admin saya sdng ada masalah yg sgt rumit shngga mngganggu pikiran sya, yg mngkin mnyebabkan saya sulit sekali tidur, mohon info obat'y

Jawaban tentang "obat insomnia akut"

Salam sehat Bp. Imat,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Insomnia memang sangatlah mengganggu. Perlu Anda ketahui, gangguan kesulitan tidur dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor psikologis atau biologis, penggunaan obat-obatan dan alkohol, juga faktor lingkungan dan kebiasaan, dimana faktor-faktor tersebut saling mempengaruhi. Untuk mengatasi gangguan tidur tersebut, perlu diketahui terlebih dahulu faktor manakah yang menjadi penyebabnya. Oleh karenanya perlu dilakukan evaluasi atau pemeriksaan lebih lanjut mengenai hal tersebut.


Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu mengatasi gangguan tidur yang Anda alami : hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein pada waktu sore sampai menjelang waktu tidur, buatlah suasana senyaman mungkin untuk tidur, biasakan untuk tidur secara teratur setiap harinya, kondisikan diri Anda serileks mungkin seperti dengan melakukan meditasi atau yoga sebelum tidur, serta hindari mengkonsumsi obat tidur tanpa anjuran dari dokter. Karena penggunaan obat tidur yang tidak tepat, justru dapat memperparah keluhan yang Anda alami.


Jika gangguan tidur yang Anda alami dikarenakan masalah psikologis, cobalah untuk menerima keadaan dan menghadapinya, serta berpikirlah positif. Karena terapi terbaik untuk mengatasi insomnia adalah dengan mengatasi penyebabnya.

Jika Anda kesulitan mencari penyebabnya, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter saraf atau psikiatri.


Terima kasih dan semoga bermanfaat!


Produk terkait :
Xantonin Ekstrak Kulit Manggis , Lelap
 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR