PENYAKIT DALAM

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

apakah boleh meminum obat feburic 2x1 recolfar 2x1 dan argout 2x1? kemarin pernah berobat asam urat, dan diresepkan dengan dosis spt itu. namun karena asam urat sudah stabil, maka diminum hanya 1x1 saja. nah sekarang asam urat bapak sy saat ini kambuh lagi, kondisi bengkak. apakah boleh meminum kembali obat dengan dosis 2x1 tersebut?

Jawaban tentang "Penyakit Dalam"

Salam sehat Bp. Safei,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Pengobatan atau terapi sangat individual dan disesuaikan indikasi. Apabila pada kondisi yang sama, asam urat yang tinggi dan muncul gejala yang cukup mengganggu, dokter akan memberikan dosis yang relatif tinggi dan akan dikoreksi apabila sudah mengalami penurunan dan stabil.

Apabila akan menaikkan dosis kembali tentu harus melalui pertimbangan kembali oleh dokter, apakah kondisi Bapak membutuhkan kembali dosis yang tinggi atau cukup obat tertentu yang dinaikkan.


Kembali ke dokter yang kemarin memberikan resep untuk bisa berdiskusi mengenai dosis yang harus Bapak konsumsi kembali.

Semoga segera pulih dan asam urat  terkontrol kembali.

Jangan lupa untuk diet makanan yang mengandung purin tinggi, sehingga kadar asam urat akan segera terkontrol.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.        

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR