WASIR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

dokter... saya minta info untuk penyembuhan wasir obatnya apa ya dok? terimakasih
apa bisa kambuh lagi dok?

Jawaban tentang "wasir"

Salam sehat Bp. Willy,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Wasir , ambeien, atau hemorroid dibagi menjadi 2, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Pembagian ini berdasarkan pada letak anatominya. Wasir dalam terletak di atas linea dentata (atau garis pertemuan antara permukaan usus besar di sisi dalam rektum dengan permukaan kulit di sisi luar anus) dan kadang tidak menimbulkan rasa sakit. Sedangkan, wasir luar terletak di pinggir dubur dan biasanya terlihat seperti adanya daging yang menonjol keluar. Pada wasir dalam, pembengkakan yang terjadi tidak terlihat, gejala yang paling menonjol adalah adanya pendarahan pada waktu buang air besar (BAB).

 

Untuk mengobati wasir, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sehingga dokter dapat menentukan jenis terapi dan obat yang tepat untuk anda. Selain itu, jagalah tinja anda agar tetap lunak dengan pola hidup sehat (makan makanan berserat, banyak minum air putih, dan berolahraga secara teratur). Sehingga, pada saat BAB feses, tinja, atau kotoran tidak keras, bisa keluar dengan mudah, dan tidak memperparah penyakit wasir atau ambeien yang anda derita.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

 

Produk terkait:


Venaron , Venosmil , Lanaven , Ambeven

 

 

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR