OBAT PENURUN KOLESTEROL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Mau tanya obat untuk menurunkan kolesterol, brapa harga nya?

Jawaban tentang "Obat Penurun Kolesterol"

Salam sehat Bp. Roni,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Ada berbagai macam obat kolesterol yang tersedia di gerai Apotek K-24. Penggunaan obat kolesterol tersebut, tentu saja disesuaikan dengan kadar kolesterol anda. Oleh karena itu, sebelum menggunaan obat-obatan yang dapat menurunkan kadar kolesterol, sebaiknya anda melakukan pengecekkan kadar kolesterol anda dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Agar dapat diberikan obat yang sesuai dengan kadar kolesterol anda.


Selain dengan mengkonsumsi obat, berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol anda, antara lain : dengan mengubah pola hidup anda dan lebih memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi. Hindari makanan yang tinggi kolesterol seperti makanan cepat saji / junkfood, daging (terutama yang berlemak tinggi), susu, mentega, roti, hati, kuning telur, beberapa jenis seafood (udang, kepiting, lobster, cumi-cumi dan kerang), serta daging olahan seperti sosis.


Sebaiknya anda mengganti konsumsi lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi (seperti : kacang-kacangan, kacang polong, gandum, buah, dan sayuran). Selain itu, minum minyak ikan (yang mengandung omega-3) secara teratur, juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan mencegah pembekuan (clotting) darah, dan membantu mengatur irama jantung


Hal tersebut juga dapat dibantu dengan melakukan aktifitas fisik dan olah raga secara teratur, serta berhenti merokok bagi penderita kolesterol yang merokok.


Terima kasih, semoga bermanfaat.


Produk terkait :


Litorcom , lipanthyl , crestor cholespar , lipitor Omepros Sea Q Omega-3 fishqua nutrive benecol,  Nature Health Omega-3 .  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR