PEMBENGKAKAN PADA LIVER

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

dua hr lalu saya cek darah hasil sgot sgpt tiggi 51 dan 58
saya periksa ke puskesmas dan minta rujukan tp dokter puskesmas tidak memberikan rujukkan ke RS besar. kasus saya di tangani puskesmas. obat yg diberikan paracetamol 500 , jamu temulawak dan 1 lagi obat saya lupa.
yg ingin saya tanyakan badan sudah mulai enak ttpi liver saya rasanya bengkak gaenak sekali. saya harus gmna? bingung

Jawaban tentang "Pembengkakan pada Liver"

Dear Sdr. Lucky,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

SGOT dan SGPT merupakan enzim pada hati yang akan meningkat jumlahnya di dalam tubuh apabila hati mengalami kerusakan, baik kerusakan fungsi hati secara akut maupun kronis. Pada kasus dimana hati mengalami kerusakan, maka enzim-enzim tersebut akan keluar dari sel hati dan masuk ke dalam darah.

Pemberian temulawak dalam pengobatan yang anda peroleh, dimaksudkan untuk menurunkan kerja enzim GOT dan GPT, serta berfungsi untuk melindungi hati karena sifatnya yang hepatoprotektor. Selain itu kandungan kurkumin dari temulawak juga memiliki khasiat alami sebagai antiinflamasi. Untuk itu sebaiknya obat tersebut diminum secara rutin untuk membantu mengurangi pembengkakan liver yang anda alami.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan liver anda dan membantu proses penyembuhannya, mulailah menjaga pola hidup anda (mengatur waktu antara aktifitas yang tinggi, olah raga dan istirahat yang cukup), Konsumsi makanan sehat dan hiegenis ( atur pola makan yang seimbang dan teratur), tidak minum minuman beralkohol, dan hindari makanan yang berlemak serta goreng-gorengan.

Apabila tidak ada perubahan yang signifikan dengan kondisi anda, ada baiknya anda kembali melakukan cek laboratorium dan berkonsultasi dengan dokter agar dokter dapat menganalisa perkembangan keluhan yang anda alami dan dapat diberikan pengobatan lanjutan yang tepat.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

  Produk terkait :Goodlife Proliver Liver Care kapsul , Biocurliv tablet , Hepamax cap , Curcuma tablet , Hezandra Cap

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR