OBAT LAMBUNG YANG AMPUH

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya dua tahun belakangan ini mempunyai penyakit lambung yang suka tiba tiba muncul belom ada obat yang cocok kalo berobat hanya sembuh sesaat nanti makan sedikit langsung sakit tau eneg perut nya saya pernah dengar obat misoprostol bisa buat lambung apakah benar dan bisa dibeli dimana obatnya

Jawaban tentang "Obat Lambung Yang Ampuh"

Salam sehat Ibu Riska,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Penanganan asam lambung memang tidak mudah dan harus dilakukan secara intens dan kar=dang membutuhkan waktu yang relatif lama.

Jika obat yang digunakan tidak bisa menuntaskan penyebab asam lambungnya, hal ini akan kambuh dan sering mengganggu.


Untuk terapi gangguan asam lambung, rekomendasi yang diberikan:

  • Antasida (Polysilane/Mylanta/Polycrol) diminum 1/2 jam sebelum makan, dengan fungsi menyerap asam lambung yang sudah ada di lambung, sehingga tidak kembung atau mual.
  • Sukralfat 1/4 jam sebelum makan, untuk melapisi luka yang ada di lambung, sehingga tidak semakin sakit dan kemungkinan semakin buruk.

Untuk Misoprostol saat ini sudah relatif jarang untuk digunakan pada terapi asam lambung, hal ini karena memiliki efek samping yang relatif berat. Untuk itu, bila ada pilihan dengan obat lain, sebaiknya memilih dengan obat lain.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.    

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR