MUDAH LELAH DAN PERUT KEMBUNG

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya seorang mahasiswa. saya sering merasa cepat lelah, ngantuk, sulit berpikir dan konsentrasi. terkadang tulang-tulang nyeri.

perut juga terasa kembung, kadang nyeri, sulit bab. saya terbilang sering buang angin namun saya tidak merasa enakan setelahnya. jika badan sudah sangat lemas kadang nyeri perut saya disertai mual. sebagai catatan, saya punya maag, tapi saya tidak tahu apakah ini berhubungan atau tidak.

kira-kira ini kenapa ya?

terima kasih sebelumnya

Jawaban tentang "Mudah Lelah dan Perut Kembung"

Salam sehat Sdr. N


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Perasaan mudah lelah, mengantuk, sulit berfikir, maupun berkonsentrasi merupakan keluhan yang dapat diakibatkan oleh banyak hal, antara lain : karena asupan makanan yang kurang atau terlambat makan, aktivitas berlebihan, kurang berolahraga, kurang istirahat, stres, gangguan hormon, ataupun tekanan darah rendah.


Keluhan perut kembung dan susah BAB, bisa saja berhubungan dengan rasa mudah lelah dan sebagainya. Namun, bisa juga hal tersebut tidak berhubungan sama sekali. Untuk memastikan kondisi kesehatan berdasarkan keluhan yang anda alami, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik untuk menentukan gangguan kesehatan seperti apa yang menyerang dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Sementara itu, untuk membantu memulihkan kesehatan anda, jalani pola hidup sehat dengan melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Makan secara teratur, dengan frekuensi sering dan porsi kecil-kecil dan dengan menu gizi yang seimbang
  • Jangan langsung tidur setelah makan malam
  • Hindari rokok dan alkohol serta minuman bersoda lainnya
  • Hindari stres
  • Tidur cukup 7-8 jam/hari
  • Olahraga teratur, minimal 3x/minggu masing-masing selama 30 menit.
  • Banyak minum air putih

Anda juga dapat mengkonsumsi vitamin tambahan apabila makanan yang anda konsumsi belum memenuhi takaran gizi yang seimbang. Akan tetapi, untuk menentukan jenis vitamin yang tepat, sebaiknya juga dikonsultasikan dengan dokter agar dapat diberikan vitamin yang tepat guna dan manfaat.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 
Produk terkait :


Lycoxy , Vitazym , Neurosanbe Plus

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR