KOLESTEROL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat malam, seminggu yang lalu saya habis cek tensi dan kolesterol dan hasilnya tensi saya ada di 150, dan kolesterol saya ada di angka 226.. saya dapet obat simvastatin 20mg dan saat ini obat saya sudah habis.. apa saya boleh cek kembali kolesterol saya? Apa perlu minum obat trus menerus?

Jawaban tentang "Kolesterol "

Salam sehat Sdi Diah,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Kolesterol anda di angka 226 sudah masuk di batas tinggi. Kolesterol bisa di periksa secara terus menerus dan tetap dipantau angkanya.

Untuk informasi, biasanya kolesterol yang sudah dalam angka normal, oleh dokter dosisnya akan disesuaikan, jadi tidak langsung lepas atau minum hanya saat angka kolesterol tinggi saja ya.


Jaga angka kolesterol di angka normal dengan:

1. Pola makan sehat

2. Jaga berat badan ideal

3. Olahraga secara teratur

4. Konsumsi suplemen untuk menjaga agka kolesterol normal atau dengan konsumsi kolesterol baik seperti Omega 3. Ada rekomendasi produk untuk menjaga kolesterol tetap dalam keadaan normal seperti Nutrafor CholNutrive Benecol atau juga dengan Omeheart


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.   

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR